Analisis

Callum Hudson-Odoi: Laga Berada di Tangan Kami

Untuk kedua kalinya dalam empat hari, emosi yang tertangkap di ruang ganti Chelsea seusai pertandingan adalah perasaan yang kacau dan bingung mengingat kami gagal meraup poin maksimal dari laga yang kami dominasi.

Seperti pada akhir pekan lalu di Tyneside, sebuah gol di menit-menit akhir pertandingan memberikan pukulan telak kepada pasukan Frank Lampard, yang sempat dua kali unggul dari Arsenal yang bermain dengan 10 orang di Stamford Bridge namun selalu gagal mempertahankan keunggulan. Seusai laga, Callum Hudson-Odoi menggambarkan rasa frustrasi tersebut.

“Kami merasa marah sekarang karena kami telah bekerja sangat keras untuk memperoleh keunggulan dan laga benar-benar berada di tangan kami,” aku remaja ini. “Saat unggul 2-1, kami seharusnya bisa mengunci pertandingan, kami tidak gembira karena itu.”

“Ini adalah satu dari laga-laga di mana kami tampil apik sepanjang pertandingan, mengendalikan permainan, dan seharusnya mendapat tiga poin dengan cara main kami.”

- Simak jalannya laga derbi pada akhir pekan kemarin, yang berakhir imbang

David Luiz diusir wasit dan memberikan hadiah penalti untuk kami ketika pertandingan berjalan setengah jam, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Jorginho ke sudut bawah gawang.

Namun, the Blues gagal memaksimalkan keunggulan mereka baik dari sisi skor maupun jumlah pemain, pemain sayap Inggris ini sepakat dengan penilaian manajernya yang mengatakan bahwa tim harus lebih baik di kedua kotak penalti jika ingin mempertahankan posisi empat besar klasemen Premier League.

“Kami mendapatkan gol cepat dari titik penalti namun setelah itu kami harus bekerja keras dan bertahan dengan lebih baik lagi,” sambung Hudson-Odoi. “Kami telah bekerja sangat keras tapi kami harus lebih baik lagi saat mempertahankan kotak penalti kami dan ini harus kami lakukan di laga berikutnya.”

“Ada kalanya kita harus lebih tak kenal ampun dalam memanfaatkan peluang. Kami menyerang dan mendapat banyak peluang tapi kami harus bisa memaksimalkannya lebih dari itu.”

Leicester City, Manchester United, dan Tottenham jadi tiga lawan berikutnya dan mungkin krusial dalam menentukan perjalanan kami di musim ini.

“Kami menghadapi kompetisi yang ketat sehingga kami harus berusaha mendapatkan sebanyak mungkin poin dari laga-laga ini,” sambung pemain bernomor punggung 20 ini. “Kami ingin tetap berada di empat besar dan kami ingin bermain di Liga Champions setiap tahun jadi kami harus mengusahakan yang terbaik untuk meraih sebanyak mungkin poin.”

“Kami bekerja keras dalam latihan setiap hari jadi kami cuma perlu memastikan bahwa ketika bertanding, kami tak kenal ampun di kedua kotak penalti baik saat menyerang maupun bertahan.”

Baca: Christensen jelaskan kesalahan yang terjadi dalam laga derbi kontra Arsenal yang berakhir imbang

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA