Wawancara

Ross Barkley: Pertama, Terakhir, dan Selalu

Dalam wawancara kami yang berisikan pertanyaan tentang masa lalu, sekarang, dan yang selalu dilakukan oleh pemain, Ross Barkley menyebut nama aktor film favoritnya dan nama mengejutkan yang ada di punggung jersey timnas Inggris pertamanya…

Pertama: Jersey sepak bola pertama yang kau pakai?

Jersey Everton ketika aku berusia tujuh atau delapan tahun. Entah itu atau jersey Inggris karena aku mendapatkan keduanya saat Natal. Ada tulisan “Gerrard” di punggung jersey meski aku penggemar Everton!

Terakhir: Kapan terakhir kali memakai jersey dari tim yang tidak kau bela?

Aku juga punya jersey Brasil, Portugal, dan Spanyol, kupakai ke taman untuk bermain sepak bola. Selama Euro 2004, aku punya beberapa.

Selalu: Jersey tua terbaik yang masih kausimpan?

Aku menyimpan jersey Duncan Ferguson di rumah lalu semua atasanku dari penampilan pertamaku untuk Inggris. Aku punya jersey ketika aku bermain untuk Inggris Under-16 saat berusia 14. Debutku untuk Everton, Inggris, dan Chelsea.

Pertama: Masih ingat ponsel pertamamu?

Nokia, (seri) di mana kita bisa bermain Snake. Rasanya 3310 atau 6210. Aku masih berusia delapan atau sembilan.

Terakhir: Aplikasi terakhir yang kauinstal di perangkatmu?

Spotify. Aku tak pernah benar-benar menggunakannya dan tetap setia dengan Apple Music atau SoundCloud tapi semua rekanku memilikinya jadi kucoba saja. Ini bagus sekali karena jika kausuka lagu, ini memberimu saran beserta tautannya.

Selalu: Apa yang paling sering kaulakukan dengan ponselmu?

Instagram, Snapchat, menonton video di YouTube. Jika aku sedang bepergian dan tidak membawa iPad, maka aku menonton Netflix di ponselku.

 

Pertama: Film pertama yang sangat kausuka semasa kecil?

Aku suka RoboCop. Pada waktu itu, kami punya pemutar video tape jadi kami menontonnya di situ. Kami tidak punya banyak pilihan film waktu itu jadi hanya ada RoboCop dan juga John Travolta dalam film di mana dia memiliki bayi (Look Who’s Talking).

Terakhir: Film atau acara TV terakhir yang kautonton?

Messiah di Netflix. Ini baru dimulai pekan lalu tapi ini sangat bagus dan membuatku ketagihan – 10 episode selesai dalam dua atau tiga hari setelah berlatih! Film terbaru yang kutonton adalah Green Book, yang dibuat berdasar kisah nyata.

Selalu: Apa yang paling sering kautonton sejauh ini?

Denzel Washington adalah aktor favoritku jadi aku berulang kali menonton film-filmnya. Man on Fire dan Training Day, aku suka film jenis itu.

Pertama: Apa yang pertama kali kaumakan atau minum pagi ini?

Air dalam botol satu setengah liter. Aku selalu meminumnya dalam perjalanan ke tempat latihan untuk merehidrasi (tubuhku) di pagi hari. Hal pertama yang kumakan adalah semangkuk buah-buahan di tempat latihan – ini santapanku setiap hari.

Terakhir: Yang terakhir kaumakan sebelum tidur?

Kokiku datang beberapa kali dalam sepekan dan dia membuat berbagai macam makanan enak lalu aku tinggal minum sebelum tidur.

Selalu: Apa yang paling sering kaumakan dalam sepekan?

Aku menyantap karbohidrat beberapa hari sebelum bertanding jadi yang kumakan pasta tapi selain itu juga ikan. Lalu, menjelang laga aku makan lebih banyak daging. Tergantung pada jadwal pertandingannya.


Pertama: Video game pertama yang kaubeli?

Sonic untuk Nintendo 64. Itu konsol milik adikku.

Terakhir: Video game terakhir yang kau mainkan?

FIFA. Terakhir kali kumainkan di tempat latihan bersama Tammy, Mason, dan Michy dalam sebuah acara. Aku tak terlalu banyak bermain video game di rumah. Aku pernah kecanduan tapi aku sudah cukup lama tidak bermain serius.

Selalu: Dengan siapa kau bermain?

Online, secara acak, seperti Call of Duty atau FIFA.

Pertama: Lulus ujian mengemudi pada percobaan pertama?

Tidak. Bukan kesalahan besar tapi aku ingat, waktu itu pagi-pagi, jalan macet. Saat sedang keluar dari persimpangan, seseorang bersepeda lewat. Penguji harus menginjak rem tapi tindakan itu agak berlebihan karena aku tidak akan menabraknya. Jika bermain sepak bola, kita tahu apa yang ada di sekitar kita tapi dia agak khawatir. Aku mengikuti ujian lagi 10 hari kemudian dan lulus.

Terakhir: Kapan terakhir kali naik transportasi umum?

Aku sering naik kereta ke Liverpool. Setelah laga Burnley aku langsung menuju Euston dan kembali. Kadang itu kulakukan ketika kami bermain pada sore hari.

Selalu: Musik yang selalu kaudengar di mobil?

Bisa apa saja – aku suka reggae, R’n’B, dance, Bob Marley, Drake, Travis Scott, Kendrick Lamar, dan Jamie Jones. Aku penggemar segala jenis musik.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA