Indonesia

Hull vs Chelsea - Statistik

Akhir pekan ini perhatian tertuju pada kompetisi FA Cup dan lawatan pertama ke KCOM Stadium dalam tiga tahun terakhir. Pratinjau kami dimulai dengan informasi statistik yang berkaitan dengan laga putaran keempat ini...


Rekor pertemuan Chelsea vs Hull

Undian putaran keempat FA Cup mempertemukan Chelsea dengan Hull untuk kali kedelapan atau kali kedua dalam tiga musim terakhir. The Blues tak pernah kalah dari the Tigers di kompetisi ini, meski tiga dari empat pertemuan pertama, antara tahun 1909 dan 1982, harus diselesaikan lewat partai ulang.

Chelsea selalu memenangi tujuh pertemuan terakhir di liga dan tak pernah kalah di 15 pertemuan terakhir dengan the Tigers di kompetisi piala domestik (13 kali menang, dua kali imbang).

Terakhir kali Hull bisa mengalahkan Chelsea saat ditangani oleh Eddie Gray. Mereka menang 3-0 di stadion lama mereka Boothferry Park pada Oktober 1988 di Divisi Dua.

Kemenangan terbesar untuk masing-masing tim:

Hull City 1-6 Chelsea 1999/00 FA Cup
Hull City 3-0 Chelsea 1988/89 Divisi Dua


Chelsea dalam angka

Untuk pertama kalinya Chelsea bermain tandang di FA Cup sejak perempat final pada 2018, di markas Leicester.

Tim terakhir dari divisi bawah yang bisa mengalahkan the Blues di ajang FA Cup adalah Bradford City, di putaran keempat pada 2015 di Stamford Bridge. The Bantams saat itu bercokol di peringkat enam League One dan berhasil mengakhiri laju 12 kemenangan kandang beruntun kami dengan skor 4-2.

Pasukan Frank Lampard punya catatan kemenangan 60 persen (sembilan) dari 15 laga tandang di semua kompetisi musim ini. Empat lainnya berakhir dengan kekalahan.

Selama membela the Blues, Frank Lampard pernah berhadapan dengan the Tigers sebanyak lima kali yang tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan dan dua lainnya imbang serta mengemas dua gol.


Catatan bersejarah

Sejak bergabung dengan klub pada musim panas 2017, kini Antonio Rudiger berada diambang penampilan ke-100 untuk Chelsea di semua kompetisi.


Statistik Hull City 

Musim terbaik di FA Cup

Runner-up: 2013/14
Semifinalis: 1929/30

Statistik musim ini (semua kompetisi)

Penampilan terbanyak: Bowen 30, Burke 28, Eaves 28, Irvine 28, Long 28
Top skor: Bowen 17, Eaves 7, Grosicki 6
Assist terbanyak: Bowen 6, Grosicki 5, Honeyman 2

Hull menghadapi laga ini dengan bekal dua kekalahan beruntun di liga, dari Fulham dan Derby.

Pasukan Grant McCann selalu kalah di dua laga kandang terakhir (melawan Nottingham Forest dan Fulham) tanpa bisa mencetak satu gol pun. Dari 14 laga yang dimainkan di KCOM Stadium musim ini, mereka kalah enam kali.

Saat ini the Tigers duduk di peringkat ke-12 klasemen divisi Championship dengan raihan 39 poin dari 28 pertandingan, berjarak tujuh poin dari zona play-off.

Top skor Jarrod Bowen telah mencetak 35 gol dari 57 penampilan sejak Desember 2018.

 

Enam musim terakhir Hull di FA Cup

2013/14 Kalah dari Arsenal lewat babak tambahan, di Wembley
2014/15 Kalah di markas Arsenal di putaran ketiga
2015/16 Kalah dari Arsenal di kandang sendiri, di putaran kelima
2016/17 Kalah di markas Fulham di putaran keempat
2017/18 Kalah di markas Chelsea di putaran kelima
2018/19 Kalah di markas Millwall di putaran ketiga

Indisipliner

Tak ada pemain yang terkena skorsing

Kartu kuning hanya diperhitungkan pada kompetisi di mana kartu tersebut dikeluarkan. Di FA Cup, dua kartu kuning akan berakibat pada skorsing satu pertandingan. Pemutihan kartu akan diberlakukan di perempat final, sehingga tak ada pemain yang absen di final akibat akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning di FA Cup 
James 1

Wasit 

Ini akan jadi laga Chelsea ketiga bagi Craig Pawson musim ini, yang semuanya dimainkan mulai awal Desember. Dialah yang bertugas saat kami bertandang ke markas Everton dan Arsenal di Premier League.


 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA