Pratinjau Laga

Catatan Pra Pertandingan: Hull vs Chelsea

Sama seperti di babak sebelumnya, tim divisi Championship yang pernah bermain di Premier League akan menjadi lawan Chelsea di Piala FA, dan seperti akhir pekan lalu, ini merupakan laga yang kick-offnya dihelat pada sore hari di Timur Laut yang akan dibahas oleh sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton...

Dennis Wise mencetak gol keenam Chelsea di markas Hull pada 1999

Chelsea yang merupakan delapan kali juara Piala FA akan menghadapi tim Championship Hull City di babak empat dengan the Blues tak terkalahkan dalam kompetisi bersejarah ini saat melawan the Tigers dan berhasil mengangkat trofi setelah dua pertemuan terakhir antara kedua tim.

Chelsea memiliki jeda sepekan penuh menjelang pertandingan akhir pekan depan di King Power, tetapi ingin menghindari hasil imbang akhir pekan ini. Tanggal yang dicantumkan untuk laga replay adalah Rabu 5 Februari - tiga hari memasuki liburan musim dingin untuk Chelsea.

Chelsea bertekad untuk mencapai babak kelima Piala FA untuk ke-23 kalinya dalam 26 musim.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci


 

Catatan Menghadapi The Tigers

Ini sebenarnya adalah pertemuan kedua Hull dengan Chelsea dalam empat pertandingan Piala FA. Mereka tersingkir di Millwall di babak ketiga musim lalu setelah pertemuan 2017/18 di Stamford Bridge berakhir 4-0. Willian mencetak dua gol dalam pertandingan itu, Olivier Giroud menyarangkan gol Chelsea pertamanya, dan Emerson melakukan debutnya.

Hat-trick dari Gus Poyet membantu the Blues meraih kemenangan 6-1 saat terakhir kami bertemu di tepi Humber di kompetisi ini, di Boothferry Park pada Desember 1999. Skor agregat dalam empat pertandingan terakhir Piala FA kami dengan Hull adalah 14-1 untuk keunggulan kami.

Matchday Rewind: Chelsea vs Hull, 1999

Bagaimana mereka mencapai babak keempat
Hull           Babak ketiga Rotherham               T M 3-2
Chelsea     Babak ketiga Nottingham Forest     M 2-0

Taktik McCann

Grant McCann melatih tim League One Peterborough pada tahun 2017 ketika Chelsea memenangi laga babak ketiga kompetisi ini dengan skor 4-1 pada Januari 2017, meskipun John Terry harus dikartmu merah.

McCann dan asistennya hadir di Stamford Bridge pada saat kami menghadapi Arsenal, tetapi akan sulit bagi mereka untuk mengambil kesimpulan dari laga itu karena the Blues cenderung menurunkan susunan tim yang sangat berbeda.

Mantan gelandang itu memberikan banyak pujian untuk pekerjaan yang dilakukan Frank Lampard dan mengatakan dia akan membuat perubahan pada susunan pemain regulernya karena sudah menjadi rahasia bahwa pertandingan liga adalah prioritas the Tigers. Cedera memaksanya mengganti dua di antara empat beknya.

Absennya Matthew Pennington dan Jordy de Wijs dapat mempersulit pertahanannya untuk menggunakan jebakan offside yang biasa mereka lakukan, dan itu akan menjadi ukuran kekuatan timnya jika 11 pemain starter mereka termasuk penyerang sayap (dan ptop skorer tim) Jarrod Bowen dan Kamil Grosicki . Tidak ada tim Championship yang menciptakan peluang dari serangan balik sebanak Hull, yang sering melepaskan tembakan dan berbahaya dalam tendangan bebas langsung.

Karena Hull adalah klub Championship, tidak akan ada penggunaan Video Assistant Referee pada hari Sabtu.

Grant McCann


 

Apakah sejarah Piala FA berpihak pada Frank?

Frank Lampard juga kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemain starter reguler saat dia bertekad menjadi orang ke-17 dalam sejarah Piala FA yang memenangi trofi secara terpisah sebagai pemain dan pelatih, dan yang ketiga melakukannya untuk Chelsea. Asistennya, Jody Morris, juga bermain dalam kemenangan final edisi 2000 melawan Aston Villa.

Hanya lima orang yang bisa melakukannya untuk klub yang sama, dan empat dari mereka memiliki koneksi dengan Stamford Bridge. George Graham dan Terry Venables adalah rekan satu tim di bawah kepelatihan Tommy Docherty di pertengahan tahun 60an, dan nama terakhir mengalahkan the Blues di final 1967 dengan tim barunya, Spurs.

Tiga puluh tahun kemudian, Roberto Di Matteo berhasil mencetak gol di menit pertama, sementara Gianluca Vialli menjadi pemain pengganti di menit terakhir dalam kemenangan 2-0 atas Middlesbrough di Wembley. Tiga musim kemudian Vialli menginspirasi kemenangan Piala FA ketiga the Blues, yang diraih atas Aston Villa di mana Di Matteo mencetak satu-satunya gol. Dua belas tahun berselang di Matteo mengantar kemenangan kami melawan Liverpool sebelum meraih trofi Liga Champions.

Di Matteo dan Vialli sama-sama bergabung dengan Chelsea pada musim panas 1996
Kesuksesan FA Cup bersama klub yang sama namun dengan peran berbeda
Pertama sebagai pemainPertama sebagai pelatih
Stan SeymourNewcastle1923/241950/51
Terry VenablesTottenham1966/671990/91
George GrahamArsenal1970/711992/93
Gianluca VialliChelsea1996/971999/00
Roberto Di MatteoChelsea1996/972011/12
Dennis dan Henry Wise saat mengangkat trofi FA Cup 20 tahun lalu

Kebetulan, kapten kami di final Piala FA 1997 dan 2000 adalah Dennis Wise. Tadi malam, putranya Henry, yang sekarang berusia 20 tahun, masuk perpanjangan waktu untuk Watford dalam laga ulangan Piala FA mereka, di mana mereka kalah 2-1 dari Tranmere yang merupakan klub League One.


Jika Anda tidak dapat menyaksikan laga ini, silakan simak acara matchday kami yang dapat diikuti secara langsung via streaming di aplikasi The 5th Stand, yang disertai dengan reaksi secara langsung terkait susunan tim, plus analisis dan debat pertandingan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA