Indonesia

Tikus Emas Chelsea – Roy Bentley

Tahun Tikus telah tiba dan untuk merayakannya kami menyajikan seri istimewa yang membahas pemain-pemain Chelsea yang lahir di bawah naungan zodiak yang penuh harapan ini.

Kami mulai seri ini dengan pemain depan legendaris Roy Bentley, yang juga merupakan kapten pertama Chelsea yang sukses memberikan trofi mayor, di musim 1954/55.

Direkrut dari Newcastle United di awal tahun 1948, Bentley adalah contoh awal dari posisi deep lying centre forward. Dia punya karier yang cemerlang semasa membela the Blues, selalu jad top skor kami di delapan musim penuhnya di Stamford Bridge.

Gol-gol pemain internasional Inggris ini berperan penting dalam perjuangan the Blues melewati degradasi selama tiga musim berturut-turut di awal 1950-an dan setelah kami berhasil mengatasi kesulitan di bawah manajer Ted Drake, dia sukses membawa klub meraih kesuksesan besar di tahun 1955.

Secara keseluruhan, dia tampil sebanyak 367 kali untuk Chelsea sebelum pindah ke Fulham pada 1956 dan menutup karier bermainnya di Queen Park Rangers pada 1962.

Ia meninggalkan Chelsea dengan predikat sebagai pencetak gol terbanyak kami, 150 gol, dan hingga kini masih berada di peringkat kelima – bersama Peter Osgood – dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa kami, hanya kalah dari Frank Lampard, Bobby Tambling, Kerry Dixon, dan Didier Drogba.

 

Momen besar bersama the Blues

Bentley tampil luar biasa di tim kami yang menjadi juara di musim 1954/55 dengan jadi pencetak gol terbanyak klub yaitu sebanyak 21 gol yang di antaranya berupa hat-trick ke gawang Newcastle United dan sebuah brace dalam kemenangan tandang atas rival juara terdekat kami kala itu, Wolverhampton Wanderers, dengan skor 4-3.

Saksikan video-video tentang karier Roy Bentley di Chelsea di sini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA