Analisis

Lampard Menganalisis Pemain yang Menonjol Saat Melawan Hull dan Beri Kabar Terbaru Terkait Kondisi Pulisic dan Loftus-Cheek

Perkembangan salah satu bek dan gelandang kami yang tampil saat mengalahkan tuan rumah Hull City selain menjadi faktor plus bagi Frank Lampard musim ini juga mempergemuk skuat dalam pekan-pekan mendatang seiring dengan kembalinya pemain-pemain yang pulih dari cedera.

The Blues dipastikan mengikuti drawing putaran kelima FA Cup musim ini, yang akan digelar Selasa pukul 02.20 WIB, usai mengatasi perlawanan ulet tim Championship dengan skor 2-1.

Fikayo Tomori mencetak gol kemenangan dan alumni Akademi, yang sempat dipinjamkan ke Derby County asuhan Lampard sepanjang musim lalu, jadi pusat perhatian dari analisis pelatih kepala kami selepas laga di KCOM Stadium.

"Setelah bekerja bersama Fikayo di Derby, kami melihat hal-hal yang perlu kami tingkatkan, bahkan hal-hal yang bersifat pribadi, seperti sifatnya yang pendiam," kata Lampard menyusul kesuksesan si bek tengah mencetak gol keduanya musim ini.

"Sekarang Anda melihat perubahan dalam kepribadian dan perkembangannya. Dia sudah bermain untuk negaranya, dia bermain reguler untuk kami dan tengah tampil dengan sangat baik. Saya senang sekali dengan kemajuannya."

"Saya senang kami mencetak gol dari situasi bola mati – yang jarang kami lakukan dan itu sering sekali kami latih. Kadang eksekusinya, kadang suplainya, biasanya sundulan yang tercipta kurang akurat karena suplainya, dan sebaliknya."

"Kami melakukannya dengan benar dan ini memuaskan. Mereka dapat menyeimbangkan permainan. Ini sesuatu yang sedang kami latih dan harus kami lakukan dengan lebih baik lagi."

Pemain lain yang mendapat sorotan adalah Mateo Kovacic, yang tampil memukau meski dimainkan dalam posisi yang lebih dalam. Ini menggarisbawahi fleksibilitas permainannya yang dapat menjadi opsi tambahan bagi Lampard di lini tengah.

"Saya rasa dia bisa memainkan kedua peran itu (menyerang dan bertahan)," ujar Lampard. "Kami menggeser dan merotasi lini tengah dalam segi permainan kami – saya tak pernah menginginkannya untuk benar-benar terstruktur – dan ada laga-laga di mana dia bermain baik saat menjadi bagian dari dua gelandang dan dia nyaris melakukan kedua peran itu. Saya rasa dia bisa melakukannya dengan amat baik."

"Untuk perkembangan dirinya, kami punya hubungan yang sangat baik, dia suka berbicara tentang permainannya dan sangat cerdas. Dia mendengar ketika kita berbicara, dan saya rasa dia akan jadi lebih baik di semua sektor. Dia sangat berbakat dan saya senang bekerja dengannya dan saya ingin membantunya berkembang karena dia penting untuk kami."

"Saya ikut dalam pembicaraan (soal memutuskan untuk mempermanenkannya usai meminjamnya dari Real Madrid) dan dia salah satu yang bisa kami datangkan mengingat situasinya."

"Saya menyaksikan (permainannya) tahun lalu dan saya menyukainya dari jauh. Ini bukan tahun yang mudah baginya – kadang dia jadi starter kadang tidak – tetapi saya baru saja melihat talenta sesungguhnya dengan caranya menaklukkan lawan di tengah lapangan dan bergerak begitu cepat dengan bola dan dapat memainkan kombinasi dengan sangat bagus."

"Namun ada bagian dari permainannya yang ingin kami tingkatkan. Kami ingin melihatnya mencetak lebih banyak gol dan ketika berada di wilayah pertahanan, dia juga harus mewaspadai pelari cepat (lawan) dan melakukan tugas itu."’

Meski melakukan beberapa perubahan di starting line-up di laga FA Cup keduanya sebagai bos the Blues, Lampard percaya penuh pada kualitas skuatnya dan tak akan mengotak-atik demi hal itu, meski putaran berikutnya di FA Cup bertepatan dengan jadwal Liga Champions.

"Sangat cliche jika mengatakan bahwa kami akan menghadapi pertandingan satu persatu, dan saya akan mempertimbangkan apa hasil undiannya dan kapan putaran FA Cup berikutnya, tetapi saya bukan orang yang akan mengubah banyak hal demi itu," terangnya.

"Posisi kami saat ini, kami harus berusaha keras di semua level dan saya suka memiliki standar di mana kami hanya cukup bermain untuk menang, entah apa di kompetisi. Kami akan berusaha keras di setiap pertempuran."

Christian Pulisic, yang Lampard perkirakan akan bisa berlatih kembali pada pertengahan pekan akan jadi tambahan berarti untuk skuat, meski laga kontra Leicester City pada akhir pekan masih terlalu cepat bagi si pemain.

Bos kami juga berharap dapat segera mendapat suntikan tenaga dari pemain yang belum bisa ia mainkan selama menjabat sebagai pelatih kepala the Blues, Ruben Loftus-Cheek. Namun, setelah cedera sejak Mei lalu, tampaknya si gelandang belum mendapat sinyal untuk bisa dimainkan.

"Dia sudah menjalani sesi latihan pertama kami secara penuh pada Jumat lalu, latihan ringan dan itu cocok untuknya. Perjalanannya masih jauh dan saya tidak akan bersikap pesimis. Dia mungkin membutuhkan latihan sepekan penuh bersama kami, pekan yang berat, dan setelah itu dia perlu bermain bersama Under-23."
 

"Jeda tiba di saat yang baik untuknya, karena ini waktu yang baik baginya untuk bekerja, dan kami akan mengukurnya di akhir jeda untuk melihat posisi kami."

"Siapa pun Anda, Anda akan merindukan Ruben dan kemampuannya, fisik alaminya, kemampuannya untuk bergerak dengan bola, menggerakkan bola dengan baik, gol-gol yag mulai dia ciptakan tahun lalu – yang harus menjadi bagian besar dari permainannya."

"Tentunya kami akan kehilangan pemain di level itu dan sangat menyenangkan bisa melihatnya kembali karena dia juga populer di kalangan rekan-rekannya."

Baca: Proses kelolosan Chelsea ke putaran kelima FA Cup
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA