Analisis

Kovacic Soal Memecahkan Masalah Mencetak Gol dan Andilnya Dalam Terciptanya Gol Hull

Mateo Kovacic menerima pandangan yang mengatakan bahwa dia bertanggung jawab atas gol yang dicetak Hull City dan membuat mereka kembali ke permainan dalam babak keempat FA Cup yang dimainkan pada Sabtu malam waktu setempat, namun dia menekankan bahwa fokus bagi tim muda Chelsea adalah meningkatkan insting pembunuh di depan gawang.

Pria Kroasia ini tampil 90 menit penuh di KCOM Stadium saat membantu the Blues memenangi duel sulit dengan skor 2-1 dan melangkah ke putaran kelima. Gol yang diciptakan oleh Michy Batshuayi di menit keenam membuka keunggulan bagi pasukan Frank Lampard yang memulai laga dengan sempurna namun Kovacic merasa tim seharusnya bisa memperbesar keunggulan sebelum turun minum.

"Ini laga yang sulit, seperti yang sudah kami perkirakan, tapi kami seharusnya bisa mencetak dua gol lagi di babak pertama," kata pria 25 tahun ini. "Itulah masalah kami saat ini tapi kami senang bisa lolos."

"Ini karena kami tidak mencetak gol pada waktunya - kami mendapat beberapa peluang dan kami tidak memanfaatkannya. Dalam berusaha membenahinya dalam latihan tapi tim kami masih muda, tim yang masih baru, dan kami masih perlu berkembang lebih jauh lagi. Kami harus memanfaatkan peluang, yang tidak kami eksekusi dengan cukup baik sekarang ini, tapi kami punya waktu untuk membenahinya dan saya yakin kami bisa."

Penampilan Kovacic dalam menjalankan peran deeper midfield mendapat pujian dari manajernya namun si pemain merasa telah membuat kesalahan yang berujung pada terciptanya gol Hull yang memperkecil ketertinggalan mereka saat waktu tersisa 12 menit lagi.

Setelah Marcos Alonso membuat kubu lawan mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti menyusul sebuah pelanggaran yang patut dipertanyakan, tembakan Kamil Grosicki mengenai Kovacic, yang turut membentuk pagar betis, dan masuk ke gawang Willy Caballero. Kovacic dikritik telah menciptakan celah di tembok pertahanan akibat lompatannya dan si pemain menerima kritik itu.

"Mereka mencetak gol dari tendangan bebas, akibat dari kesalahan saya," akunya. "Saya melompat dengan cara yang tidak biasa dan bola mengenai saya. Kadang ini bisa terjadi tetapi yang terpenting kami menang dan lolos."

"FA Cup adalah sebuah kompetisi yang hebat dan kami ingin menjuarainya," imbuhnya.


Baca: Lampard menganalisis penampilan yang menonjol dalam laga Hull dan memberikan kabar terbaru terkait kebugaran Pulisic dan Loftus-Cheek

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA