Sejarah

Gelar Ganda! Hidupkan Kembali Musim 2009/10 yang Bersejarah

Premier League Years: 2009/10

Satu dekade silam Chelsea menjadi juara Premier League dan FA Cup di musim yang sama untuk pertama kalinya dalam sejarah. Saksikan aksi-aksi terbaik dari musim bersejarah ini sekarang di aplikasi the Fifth Stand. 

Di bawah manajer baru Carlo Ancelotti, the Blues langsung ngebut sejak awal musim dan memenangi sembilan laga pertamanya di semua kompetisi, dengan membukukan clean sheet dalam prosesnya, dan dengan sembilan pemain yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Sempat terhambat di kandang Wigan dan Villa, kami kembali ke jalur kemenangan dengan memenangi 10 dari 13 laga selanjutnya dan mengukuhkan dominasi kami di puncak klasemen. Setelah hasil-hasil ketat di bulan Desember, kemenangan telak 7-2 atas Sunderland mengembalikan kepercayaan diri kami di depan gawang dan menjadi pertanda apa yang akan terjadi kemudian. 

Manchester United dan Arsenal memberi perlawanan ketat di papan atas klasemen Premier League. Kami tertinggal satu poin dari United menjelang lawatan ke Old Trafford di awal April. Kemenangan 2-1, berkat gol-gol dari Joe Cole dan Didier Drogba, membuat kami mengangkangi kedua rival tersebut dan setelah itu kami tak tergoyahkan di puncak klasemen. 

Gol demi gol mulai mengalir dalam kemenangan 5-0 di Fratton Park di akhir Maret, dan tak pernah mengendur. Villa (7-1), Stoke (7-0), dan Wigan di laga terakhir (8-0) dihantam dengan beberapa penampilan terbaik yang pernah disaksikan oleh publik Stamford Bridge. Pada pekan kedua terakhir, kemenangan 2-0 di Anfield membuat situasi berada di tangan kami dan kami tak melakukan kesalahan saat melawan the Latics untuk memenangi titel dengan keunggulan satu poin. Selain itu, tercipta rekor baru di liga dengan 103 gol yang kami ciptakan. 

Sepekan kemudian, kami menyambangi Wembley untuk melakoni laga final FA Cup melawan Portsmouth. Meski laga berjalan lebih ketat ketimbang pertemuan sebelumnya, Chelsea tetap lebih baik lewat tendangan bebas jitu Drogba dan penyelamatan tendangan penalti Petr Cech.

Kesuksesan itu menutup musim yang nyaris sempurna, Double pertama klub, dan memori untuk dikenang seumur hidup. 

Anda dapat menyaksikan aksi-aksi terbaik ini di aplikasi the Fifth Stand. Buka bagian Watch lalu gulir ke bawah ke Premier League Years, yang berisikan cuplikan musim 2009/10 dan musim-musim lainnya. 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA