Indonesia

Tikus Emas Chelsea | Ian Hutchinson

Kami lanjutkan seri tentang pemain-pemain terkemuka Chelsea yang lahir di Tahun Tikus dengan melihat kembali karier Ian Hutchinson, yang berperan penting dalam kesuksesan perdana kami di FA Cup pada 1970.

Sebagai anggota skuat awal 1970-an yang dihormati, Hutchinson punya kerja sama yang apik dengan Peter Osgood semasa membela the Blues dengan fisik, tinggi badan, nyali, dan tenaga yang sangat pas bila disandingkan dengan King of Stamford Bridge yang punya keahlian tingkat tinggi.

Direkrut dari klub non liga Cambridge United di musim panas 1968, dia dengan cepat beradaptasi dengan divisi utama dan mencetak 22 gol di musim 1969/70.

Gol terpentingnya di musim itu adalah di final FA Cup yang dimainkan di Wembley ketika tandukannya empat menit sebelum laga berakhir membuat kedudukan menjadi berimbang 2-2 untuk memaksakan partai ulang di Old Trafford, yang akhirnya the Blues menangi dengan skor 2-1.

Sayang sekali karier Hutchinson di Chelsea dirusak dengan cedera yang memaksanya pensiun di usia 27 pada 1976 setelah tampil 144 kali bagi the Blues dan mengoleksi 58 gol. Setelah sakit dalam waktu lama, dia meninggal pada 2002.

 

Momen besar bersama the Blues

Jika gol penyeimbang yang Hutchinson bikin di final FA Cup 1970 terbilang vital, aksinya di partai ulang di Old Trafford yang paling dikenang. Dikenal akan kemampuannya dalam melakukan lemparan ke dalam jarak jauh, dia melempar bola ke kotak penalti Leeds, di babak tambahan, yang di-flick ke tiang jauh ke David Webb yang mengonversinya menjadi gol dengan kepalanya. The Blues pun berhasil membawa pulang trofi tersebut ke Stamford Bridge untuk pertama kalinya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA