Berita

Pantauan Media: Target Chelsea Untuk Musim Panas, Raksasa Serie A Incar Pedro, Lewis Baker Berpeluang Kembali ke Eredivisie

Dalam rangkuman berita-berita yang membahas Chelsea kali ini, Chelsea disebut-sebut akan melakukan transfer besar tahun ini, sementara dua pemain the Blues dihubung-hubungkan dengan klub-klub besar Eropa.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chilwell dan Ziyech dihubung-hubungkan dengan the Blues

Menurut ESPN.com, Chelsea menarget bek Leicester Ben Chilwell dan gelandang Ajax Hakim Ziyech sebagai prioritas untuk bursa musim panas.

Situs web tersebut mengabarkan bahwa Chelsea juga tertarik mendatangkan pemain depan Napoli Dries Mertens meski sepertinya tidak akan mengejar si pemain Belgia sehubungan dengan harga permintaannya yang tinggi.

Mereka menulis, “Frank Lampard telah diberi lampu hijau untuk membangun skuatnya di musim panas, dengan tersedianya dana besar menyusul ditariknya pencekalan transfer selama dua jendela transfer.”

“Chilwell, 23, dan pemain internasional Maroko Ziyech, 26, ada dalam daftar teratas pemain yang diincarnya untuk menggantikan bek kiri pemegang titel juara Marcos Alonso dan menambah kreativitas serangan timnya.”

“Dari berbagai sumber, ESPN mendapati bahwa Lampard berniat mendaratkan striker Belgia Mertens bulan ini, namun pria 32 tahun itu belum berniat meninggalkan Napoli, yang membandrol eks striker PSV Eindhoven itu sebesar £40 juta.”

“Jika Chelsea membuka kembali ketertarikannya pada Mertens di akhir musim, usaha pertama mereka akan difokuskan untuk mendatangkan full-back Inggris Chilwell dengan mengalahkan ketertarikan dari Manchester City dan Manchester United.”


Pedro diinginkan Roma?

Setelah pada awal pekan dikabarkan pindah ke klub Jepang atau Amerika Serikat, Daily Mail mengabarkan bahwa kini tampaknya Pedro juga dilirik oleh raksasa Italia Roma.

Melansir laporan dari Sky Sports Italia, surat kabar tersebut menyatakan bahwa Roma telah melakukan pembicaraan dengan Chelsea untuk merekrut si pemain sayap asal Spanyol untuk memperkuat skuat mereka di tengah krisis cedera pemain yang mereka hadapi.

Laporan tersebut menyatakan, “Roma terpaksa menilik bursa transfer setelah menyaksikan sejumlah pemain bintangnya didera cedera, yang makin menyesaki ruang fisio mereka.”

“Nicolo Zaniolo harus menepi di sisa musim setelah ligament krusiatnya pecah, sementara Davide Zappacosta, yang dipinjam dari Chelsea, dipastikan absen setidaknya hingga Maret akibat cedera yang sama.”

“Selain itu, pemain yang dipinjam dari Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, mengalami ketegangan otot dan pemain sayap Mirko Antonucci tidak dapat bermain akibat cedera engkel. Amadou Diawara menambah parah daftar cedera pemain mereka setelah yang bersangkutan bermasalah dengan lututnya.”

“Untuk itu, Roma berniat memperkuat skuat mereka demi mempertahankan posisi di zona Liga Champions musim ini. Pasukan Paulo Fonseca saat ini bercokol di peringkat empat dan hanya unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, Atalanta, dan pengalaman Pedro akan jadi aset yang berharga.”

Raksasa Belanda tertarik boyong Baker

Situs web di Belanda Inside Futbol mensinyalkan kemungkinan Lewis Baker untuk kembali ke Eredivisie dan merapat ke Feyenoord dengan status pinjaman.

Baker sudah kembali ke the Blues setelah menghabiskan paruh pertama musim ini di klub Bundesliga Jerman, Fortuna Dusseldorf. Namun, dia bisa saja dipinjamkan lagi sebelum bursa transfer musim dingin ditutup pekan ini.

Menurut harian Belanda, De Telegraaf, Feyenoord mengincar si pemuda 24 tahun sebagai alternatif jika gagal mendatangkan bintang asal Turki Oguzhan Ozyakup dari Besiktas.

“Klub yang bermarkas di Rotterdam itu melihat pemain Besiktas Ozyakup sebagai kandidat yang pas dan berharap dapat menyelesaian kesepakatan peminjaman untuk pemain 27 tahun itu.”

“Namun, jika hal yang tidak diinginkan terjadi dan mereka gagal mendatangkan pemain internasional Turki itu ke De Kuip, Feyenoord memiliki pilihan lain dalam diri Baker.”

“Jika Feyenoord akan berusaha meminjam si gelandang dan mendapatkan tanda tangannya, maka Baker akan kembali ke Belanda untuk kali kedua, setelah menghabiskan dua musim di Vitesse antara dari tahun 2015 sampai 2017.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA