Berita

Pantauan Media: The Blues Ajukan Penawaran Untuk Seorang Striker, Klub Serie A Lain Tawar Olivier Giroud, Willian Kembali Dihubungkan Dengan Barcelona

Dalam rangkuman terbaru kami tentang berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media, spekulasi transfer makin menghangat di sisa dua hari terakhir bursa transfer di mana Chelsea dilaporkan tengah menjajaki kemungkingan untuk mendatangkan seorang pemain depan dari Serie A sambil merelakan salah satu pemain kami pindah ke klub Italia.

Berita-berita ini diambil dari sumber media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

The Blues berharap selesaikan kesepakatan dengan Mertens

The Evening Standard melaporkan bahwa Chelsea tengah menjajaki kemungkinan untuk mendaratkan Dries Mertens dari Napoli sebelum bursa transfer ditutup pada hari Jumat.

Sebelumnya dikabarkan bahwa penyerang asal Belgia ini terlalu mahal bagi the Blues namun mengingat Mertens sudah memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya di Napoli, tampaknya klub asal Italia itu mungkin akan bersedia melepasnya.

“Pria 32 tahun ini habis kontrak hingga akhir musim dan diperkirakan tetap berniat tinggal di klub Serie A itu hingga musim panas,” lapor media tersebut.

“Namun, situasi itu bisa berubah jika the Blues menyepakati besaran biaya dengan Napoli dan menawarkan paket finansial yang cukup menarik untuk memboyongnya ke London barat.”

“Mertens, yang telah mengemas 88 gol dari 221 penampilan di liga, menjadi opsi yang lebih murah daripada Edinson Cavani, yang berusia sama namun bergaji £360.000 per pekan di Paris Saint-Germain.”

“Napoli mungkin enggan kehilangan Mertens mengingat mereka kini tertahan di peringkat ke- Serie A dan masih akan berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.”

Lazio tawar Giroud

Menurut Daily Mail, prospek Olivier Giroud untuk pindah ke Inter Milan tampaknya buyar meski si striker Prancis ini masih diminati oleh klub Italia lain, Lazio, yang juga ingin menggunakan jasanya.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa klub yang bermarkas di Roma itu telah mendekati mantan pemain Arsenal berusia 33 tahun yang juga diminati oleh Tottenham Hotspur.

“Dengan adanya Euro di musim panas, Giroud membutuhkan menit main yang konsisten agar dapat masuk ke skuat Didier Deschamp untuk turnamen tersebut.” Demikian isi laporan tersebut.

“Giroud telah disebut-sebut akan pindah ke Inter Milannya Antonio Conte bulan ini. Namun, transfer tersebut dipetieskan dan sepertinya tidak akan terealisasi.”

“Laporan pada hari Rabu menyatakan bahwa Spurs mungkin tertarik untuk mendapatkan jasa Giroud untuk melapis Harry Kane yang cedera. Namun demikian, kesetiaan si striker kepada Chelsea dan Arsenal akan membuat transfer tersebut menjadi sulit, meski dia sendiri berniat tetap tinggal di London.”

“Klub Italia, Lazio, telah mendekati Chelsea untuk merekrut si striker untuk dijadikan sebagai pelapis. Ciro Immobile berhasil melonjakkan tim Simone Inzaghi ke peringkat tiga Serie A, setelah mencetak 23 gol dari 20 laga di liga musim ini.”

Barca tawar Willian lagi?

Menurut Sky Sports, Barcelona dikatakan akan mengajukan penawaran untuk mendatangkan Willian bulan ini setelah penawaran mereka sebelumnya ditolak oleh Chelsea.

Klub La Liga itu sudah lama tertarik kepada Willian dan dilaporkan telah mengajukan penawaran untuk mendatangkannya ke Nou Camp di jendela transfer sebelumnya.

Meski Willian bakal jadi free agent musim panas ini jika tidak memperpanjang kontraknya dengan the Blues. Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Barca berusaha mengalahkan klub-klub lain yang juga menginginkan pria 31 tahun itu.

“Dengan makin banyaknya kompetitor untuk mendapatkan tanda tangan Willian secara gratis pada Juli, Barca berniat mendahului sejumlah tim top Eropa dengan menawarkan dana yang dipercaya senilai £20 juta, sebelum hari Jumat yang merupakan tenggat waktu transfer,” catat laporan tersebut.

“Barcelona beberapa kali mengajukan penawaran untuk Willian pada musim pansa 2018, yang terakhir sebesar £55 juta, yang semuanya ditolak oleh Chelsea.”

“Selama bermain di Stamford Bridge, dia telah memenangi dua titel Premier League, satu titel League Cup, FA Cup, dan Europa League.”

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA