Blog

Hubungan Chelsea dengan Brendan Rogers

Besok di King Power Stadium the Blues sekali lagi akan menghadapi tim yang dilatih oleh mantan pelatih Akademi kami Brendan Rodgers.

Dengan Chelsea dan Leicester bersaing ketat di Premier League musim ini, kami merangkum masa lalu kami bersama dengan Rodgers dan ketika kami saling berhadapan baru-baru ini...

Brendan bagian dari the Blues

Rodgers diangkat sebagai pelatih tim muda Chelsea pada September 2004 setelah sebelumnya bekerja sebagai manajer Akademi di Reading di mana ia telah menghabiskan sembilan tahun sebagai pemain dan pelatih.

Dia pernah bermain untuk Irlandia Utara dan harus pensiun dini karena cedera. Dia direkomendasikan untuk pekerjaan Chelsea oleh Steve Clarke pada kenaikan pangkatnya dari pelatih tim junior ke tim utama. Keduanya telah belajar bersama untuk kursus kepelatihan mereka.

Rodgers naik untuk mengambil alih sebagai manajer tim cadangan Chelsea pada tahun 2006. Di antara pemain yang ia latih di level pemain junior dan pemain cadangan yang kemudian memiliki karier profesional yang signifikan adalah Ryan Bertrand, Jack Cork, Sam Hutchinson, Michael Mancienne, Scott Sinclair, Liam Bridcutt, dan Ben Sahar.

Reuni pada Hari Valentine

Setelah empat tahun di Chelsea, Rodgers pergi pada November 2008 untuk menjadi manajer tim utama Watford di divisi Championship pada usia 35 tahun. Di sana ia bergabung dengan ayah Frank Lampard, Frank Snr, yang bekerja dengannya sebagai konsultan.

Pada Hari Valentine pada bulan Februari di musim yang sama ia melawan Chelsea untuk pertama kalinya dalam pertandingan Piala FA di Vicarage Road. Kursi manajer Chelsea dalam peralihan - dengan Luiz Felipe Scolari dipecat dan Guus Hiddink ditunjuk tetapi belum mengambil alih, sehingga Ray Wilkins menjadi pelatih sementara. Kami tertinggal di babak kedua tetapi menang 3-1 berkat hat-trick Nicolas Anelka.

Pertempuran di Premier League

Setelah meninggalkan Watford untuk kembali ke mantan klubnya Reading, dan kemudian ke Swansea, kekalahan terbesar yang dialami Rodgers melawan Chelsea terjadi pada kunjungan kembali pertamanya ke Stamford Bridge.

The Swans kalah 4-1 pada September 2011 dengan Fernando Torres, Ramires (2), dan Didier Drogba mencetak gol-gol Chelsea. Kemenangan itujuga diwarnai kartu merah untuk Torres tak lama setelah ia mencetak gol.

Dia memberikan bola kepada Demba Ba

Pertandingan paling terkenal antara Chelsea dan Rodgers sebagai manajer adalah pada bulan April 2014 ketika Liverpool akan mengejar gelar liga dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

The Reds dijagokan meraih kemenangan atas the Blues di Anfield, tetapi Steven Gerrard yang melakukan kesalahan kontrol membuat Demba Ba mencetak gol sebelum babak pertama berakhir dan kemudian Willian membuat skor menjadi 2-0 dari umpan mantan pemain Liverpool Fernando Torres sesaat sebelum peluit akhir . Man City lah yang akhirnya memenangi gelar.

Kami juga mengalahkan the Reds besutan Rodgers di semifinal Piala Liga dua musim berikutnya untuk memenangi trofi. Eden Hazard dengan gol penalti dan Branislav Ivanovic adalah pencetak gol kami di dua leg.

Catatan Rodgers menghadapi Chelsea

Setelah tiga tahun di Skotlandia melatih Celtic, Rodgers kembali ke Premier League bersama Leicester sepanjang musim lalu dan menghadapi Chelsea di akhir musim itu dan awal musim ini. Kedua pertandingan berakhir imbang. Rekor Rodgers melawan Chelsea hingga saat ini adalah seri tujuh kali dan kalah enam kali  tanpa sekali pun meraih kemenangan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA