Berita

Leicester vs Chelsea - Statistik

Laga terakhir sebelum jeda musim dingin membawa the Blues ke East Midlands. Kami mulai pratinjau kami untuk laga besok dengan sejumlah fakta dan angka... 


Rekor pertemuan Leicester vs Chelsea

Chelsea memenangi tujuh dari sembilan laga tandang terakhirnya di markas Leicester di semua kompetisi, imbang dalam pertemuan musim lalu dan takluk 1-2 di musim 2015/16 ketika the Foxes menjadi juara.

Leicester City tak pernah kalah di empat pertemuan terakhir dengan Chelsea di ajang Premier League (satu kali menang, tiga kali imbang), laju terbaik mereka setelah lima laga tak terkalahkan yang mereka catatkan dari April 1999 hingga Februari 2001.

Chelsea selalu gagal mencetak gol di tiga dari empat pertemuan terakhir dengan the Foxes di Premier League.

Laga di Stamford Bridge Agustus lalu berakhir imbang 1-1. Gol dicetak oleh Mason Mount dan Wilfred Ndidi.


Kemenangan terbesar untuk masing-masing tim di liga

Leicester 0-4 Chelsea - 2003/04
Chelsea 4-0 Leicester - 1924/25, 1957/58, 1994/95
Leicester 4-0 Chelsea - 1924/25
 


Statistik Chelsea 

Chelsea memenangi tujuh dari 11 laga tandang terakhir di Premier League – hanya Liverpool (31) dan Man City (25) yang punya raihan poin tandang lebih banyak dari the Blues musim ini (22).

Chelsea sudah kalah tiga kali di Premier League saat melawan tim yang pada hari itu berada di empat besar, dua kali kalah dari Liverpool dan sekali dari Man City.

Raihan poin tandang pasukan Frank Lampard musim ini empat lebih banyak ketimbang poin yang mereka raih di Stamford Bridge.

Sepertiga dari gol-gol yang bersarang di gawang kami, khusus di ajang Premier League, tercipta di di 15 menit terakhir (11/32).

The Blues sudah mengoleksi 25 gol tandang di Premier League – satu lebih banyak dari yang kami ciptakan sepanjang musim lalu.
 

Di Premier League musim ini, Chelsea baru menghadapi 71 tembakan lawan – hanya kalah dari Liverpool (62).

Dari 16 laga tandang yang sudah dijalani di semua kompetisi di musim ini, rasio kemenangan pasukan Frank Lampard di kandang lawan adalah sebesar 62,5 persen (10). Empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.


Catatan bersejarah

Antonio Rudiger tinggal berjarak satu laga lagi untuk melakoni laga ke-100-nya untuk Chelsea di semua kompetisi sejak didatangkan di musim panas 2017.
 

Kapten Cesar Azpilicueta berpeluang memainkan start ke-350-nya untuk klub di semua kompetisi.

Jika dimainkan, Kurt Zouma akan menjalani start ke-50-nya untuk Chelsea di Premier League .


Statistik Leicester 


Statistik di Premier League musim ini

Penampilan terbanyak: Evans 24, Schmeichel 24, four on 23
Gol terbanyak: Vardy 17, Perez 7, Maddison 6
Assist terbanyak: Barnes 6, Perez 4, Vardy 4
Clean sheet terbanyak: Schmeichel 8


Leicester duduk di peringkat ketiga dengan raihan 48 poin dari 24 laga, tertinggal tiga poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

The Foxes sudah kalah tiga kali di lima laga terakhir mereka di semua kompetisi.
 

Leicester memetik kemenangan kandang kedelapannya di Premier League musim ini dengan menaklukkan West Ham. Ini adalah kemenangan terbanyak mereka di kandang, di semua divisi yang pernah mereka jalani, setelah melewati 12 laga kandang pertama di liga dalam satu musim.

Leicester baru menang tiga kali dari 22 pertemuan terakhir dengan tim-tim yang bercokol di peringkat empat besar Premier League (empat kali imbang, 15 kali kalah), dan selalu kalah di tiga laga terakhir (kemasukan sembilan gol).

Leicester sudah membuat 52 gol di Premier League musim ini; catatan tertinggi mereka setelah 24 laga di divisi utama sejak musim 1930/31 (juga 52 gol).

Leicester selalu bisa mencetak gol di 18 dari 19 laga terakhir mereka di Premier League. Hanya Liverpool yang bisa meredam mereka, Desember lalu.

Tim asuhan Brendan Rodgers berhasil meraih 11 poin dari posisi tertinggal musim ini.

Raihan 26 poin Leicester di kandang musim ini hanya kalah Liverpool (36).


Rekor manajerial Brendan Rodgers versus Chelsea

Menang 0
Imbang 7
Kalah 6
 

Pencetak gol terbanyak di Premier League untuk masing-masing tim

Chelsea: Abraham 13, Mount 5, Pulisic 5, Jorginho 4 (3 pen), Willian 4 (1 pen), Kante 3

Leicester City: Vardy 17 (3 pen), Perez 7 (1 pen), Maddison 6, Barnes 3, Iheanacho 3, Pereira 3, Tielemans 3

 


Indisipliner

Tak ada pemain yang terkena skorsing.

Di Premier League, pemain yang mengoleksi 10 kartu kuning sebelum laga ke-32 akan mendapat skorsing dua pertandingan.


Kartu kuning di Premier League 

Leicester adalah tim yang paling sedikit mendapat kartu kuning di Premier League musim ini.

Leicester (23) Soyuncu 4, Evans 3, Ndidi 3, Choudhury 2, Maddison 2, Vardy 2, Albrighton 1, Chilwell 1, Gray 1, Iheanacho 1, Pereira 1, Schmeichel 1, Tielemans

Chelsea (43) Jorginho 8, Kovacic 6, Alonso 3, Christensen 3, Emerson 3, Kanté 3, Mount 3, Tomori 3, Zouma 3, Abraham 2, Rudiger 2, Willian 2, Hudson-Odoi 1, James 1

 

Wasit

Lee Mason akan jadi penengah laga Chelsea untuk kali pertama sejak 15 bulan lalu. Satu-satunya laga the Blues yang dia tengahi musim lalu adalah laga kontra Bournemouth di Stamford Bridge pada September 2018.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA