Berita

Frank Lampard: Kepercayaan dan Sikap Positif Suporter Semakin Penting Saat Ini

Dengan Chelsea tidak melakukan penambahan anggota skuat selama jendela transfer Januari, Frank Lampard menegaskan kepada para suporter bahwa sangat penting mempertahankan kepercayaan terhadap proyek pembangunan skuat yang telah mereka tunjukkan sejauh ini.

Sikap positif di antara staf dan pemain juga penting, dan ia yakin bahwa suporter akan terus mendukung mereka dalam upaya untuk finis empat besar.

"Dari pandangan saya, dan ini bukan untuk merendahkan diri kami sendiri karena kami memiliki keunggulan enam poin di urutan keempat, tapi sekarang kami mungkin menjadi underdog hingga titik tertentu, karena tim pesaing kami telah memperkuat skuat mereka," kata Lampard.

"Solusinya adalah bekerja keras. Saya harus menjadi orang pertama yang tetap positif, apa pun yang terjadi, dan saya harus jujur ketika saya berbicara keras karena suporter Chelsea mendengarkan dan mereka ingin yang terbaik."

"Kami tahu perekrutan pemain sangat penting untuk tim yang ingin sukses. Tak perlu melihat selain Liverpool atau Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Orang-orang akan bosan jika saya terus mengeluhkan itu, para pemain harus bekerja keras."

"Di awal musim, di antara banyak penggemar dan banyak pandit dan komentator dari luar, tidak ada yang menempatkan kami di empat besar versi mereka dan orang-orang mengatakan jika kami berada di delapan besar atau 10 besar itu bisa dipahami. Yang jelas kami tidak berjuang di zona degradasi tetapi sekarang mungkin karena kami unggul di papan klasemen, ekspektasinya adalah kami bertahan di empat besar dan hasil tertentu tidak bagus."

"Saya mengerti, ekspektasi berubah, tetapi kenyataannya sekarang kami berada di urutan keempat tetapi itu akan menjadi pertarungan yang sangat besar. Sekarang kami harus siap menghadapi tantangan itu, pemain muda atau lebih berpengalaman, tetapi orang pertama yang siap menghadapi tantangan itu adalah saya."

Lampard menegaskan bahwa sejauh yang dia ketahui, tidak ada aktivitas transfer itu lebih baik daripada transfer yang buruk pada Januari, dan dia ingin bekerja ke arah rencana jangka panjangnya daripada membuat perekrutan spontan. Dia kembali ke dukungan suporter.

"Ketika kami kalah melawan Liverpool, saya belum pernah melihat reaksi terhadap kekalahan di kandang seperti itu karena para suporter mengatakan kami bermain bagus, kami masih muda, ada transisi tentang itu, dan kami membutuhkan kepercayaan itu lebih dari sebelumnya untuk empat bulan ke depan."

‘"Seperti yang telah kita lihat dalam pertandingan baru-baru ini ada saat-saat ketika semua elemen tidak berjalan seperti harapan kami, penyelesaian menjadi isu utama, dan dengan pemain muda, sebesar keinginan saya untuk mendorong mereka dan menjadi tegas kepada mereka, terkadang kami juga harus menerima itu dengan pemain yang masih sangat muda dan berada di Championship musim lalu atau bermain di tim junior atau apapun itu, bahwa saat masuk ke tim utama akan ada saat-saat yang sulit bagi mereka. Saya tahu para suporter akan memberi kami kepercayaan itu dan kami pasti akan membutuhkannya untuk terus melangkah musim ini."

"Banyak penggemar Chelsea yang saya temui di London yang sudah melihat kami ketika kami tidak memiliki tribun atau mobil yang diparkir di belakang stadion atau ketika kami terdegradasi, dan sekarang mereka merasa saat ini luar biasa, jadi mereka sangat realistis."

"Jadi jika ada usaha dan dorongan dari diri saya dan dari para pemain saya pikir mereka akan menerima hampir semuanya. Jadi setelah pembicaraan dan jendela ini berlalu, hanya itu yang bisa kami pikirkan, dan bersikap positif."

Lihat video Ask Frank terbaru eksklusif untuk The 5th Stand

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA