Wawancara

James Membahas Peningkatan dalam Permainannya, Musim Perdana, dan Lawan Terberatnya Sejauh Ini

Tak lama setelah menandatangani kontra jangka panjang dengan klub masa kecilnya dan kembali fit sebelum perjalanan kami ke Leicester hari ini, Reece James membahas bagaimana umpan akuratnya telah diasah dan lawan mana yang paling menyulitkannya sejauh musim ini...

Ada berbagai aspek dari permainan serbabisa Reece James yang telah menarik perhatian penggemar Chelsea di musim debutnya di Stamford Bridge. Kedewasaannya untuk masuk ke tim dalam situasi tekanan tinggi, meski baru berusia 20 tahun pada bulan Desember. Atribut fisik yang menggabungkan kekuatan, akselerasi, dan daya tahan untuk naik turun di sektor sayap kanan tanpa henti selama 90 menit. Soliditas pertahanan yang membuatnya unggul dalam duel satu lawan satu dengan beberapa lawan paling berbahaya di Premier League.

Namun, mungkin kualitas tekniknya yang telah menjadi atribut paling menarik dalam 19 penampilan pertama dari karier seniornya di Chelsea.

Lulusan Akademi kami ini telah terlibat dalam beberapa gol musim ini, mencetak gol pada debutnya di Piala Liga melawan Grimsby Town dan juga pada hasil imbang 4-4 di Liga Champions menghadapi Ajax.

Baru-baru ini, dia memberikan asis untuk gol Tammy Abraham dalam kemenangan Premier League terakhir kami melawan Burnley dan itu adalah proses serangan yang membuatnya mendapatkan pujian khusus.

"Dia melakukannya dengan sangat baik pada langkah pertamanya ke dalam tim karena dia membawa kualitas nyata dalam umpan dan dalam permainan penyerang," kata Frank Lampard baru-baru ini tentang bek muda itu. Namun, kualitas umpan-umpan silangnya telah disempurnakan selama bertahun-tahun, sejak ia menetap di posisi bek kanan di masa remajanya.

"Saya mungkin mulai mengasahnya ketika saya berusia 14 atau 15 tahun, ketika saya baru saja mulai pindah ke bek kanan," ungkap James. "Pada saat itu, saya tidak benar-benar senang pindah ke posisi itu, tetapi seiring bertambahnya usia, saya mulai lebih memahaminya."

"Jika Anda menempatkan bola di area yang tepat maka ada kemungkinan lawan membuat kesalahan dan itu masuk sebagai gol bunuh diri. Saya tidak akan mengatakan saya berlatih setiap hari karena jelas ada hari sebelum pertandingan di mana kami melakukan hal-hal yang berbeda tetapi masih beberapa kali seminggu saya melatih umpan-umpan silang saya."

Dedikasi untuk mengasah keahliannya jelas terbayar, seperti juga peningkatan taktisnya setelah keterlibatan rutin dalam pelatihan dan pertandingan.

"Jika Anda belum memainkan terlalu banyak pertandingan dalam tim, maka Anda tidak akan benar-benar memahami apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya," tambahnya. "Semakin banyak Anda bermain, semakin mudah dan fasih jadinya."

James akan secara langsung melawan rekan setimnya di U-21 Inggris Harvey Barnes dan Demarai Grey sore ini di Stadion King Power, meskipun itu adalah pemain sayap lain yang dikembangkan dalam sistem akademi Inggris yang dinilai oleh pemain nomor 24 kami sebagai lawan terberatnya sejauh musim ini.

‘Wilfried Zaha - dia punya banyak keterampilan dan dia sangat cepat. Dia cukup kecil tetapi saya tidak menyadari betapa kuatnya dia sampai saya berada di sampingnya."

"Ada kelompok tim yang berbeda dan setiap tim memiliki tiga atau empat pemain yang membuat Anda berpkir, 'wow, mengapa Anda tidak bermain di klub yang lebih besar?' Ada begitu banyak pemain hebat di liga."

Terkait kontribusinya yang semakin meningkat di tim starter Chelsea, James mengakui bahwa bahkan ia telah terkejut dengan kemajuannya sejak pulih dari cedera pergelangan kaki di musim panas, dan mengklaim bahwa ia bertekad untuk membayar kembali kepercayaan yang ditunjukkan dalam dirinya oleh Lampard.

"Itu dimulai sangat lambat," katanya. "Saya cedera karena cedera pada akhir musim lalu dan ketika saya mulai bermain dan bermain, semuanya terjadi begitu cepat. Saya terkejut - saya tahu saya akan keluar masuk tim, tetapi saya tidak berpikir saya akan terlibat sejauh ini."

"Frank adalah legenda klub dan hingga hari ini semua orang masih memandangnya. Dia punya banyak saran untuk diberikan kepada kami semua karena dia bermain di level tertinggi sehingga Anda harus mendengarkannya. Dia memiliki dampak besar sejak saya kembali fit. Dia memberi tahu saya apa yang saya lakukan dengan baik dan di mana dia berpikir saya masih bisa menjadi lebih baik."

"Saya bersyukur bahwa semua orang percaya pada saya di sini. Saya hanya ingin bermain, memberikan segalanya, dan membayar kepercayaan semua orang."

Bek sayap telah melewatkan dua pertandingan terakhir kami setelah keluar di babak kedua kekalahan kami di Newcastle dua minggu lalu, tetapi ia sudah kembali dalam latihan persiapan untuk perjalanan kami ke Midlands dan tahu betapa pentingnya pertarungan tim di posisi ketiga dan keempat ini untuk the Blues.

"Saya sudah berlatih minggu ini dan sejauh ini saya merasa baik. Saya melewatkan dua pertandingan terakhir dengan sedikit cedera lutut, tetapi saya merasa baik dan saya tersedia untuk Leicester."

"Kami menuju ke fase utama musim ini sekarang dan pertandingan semakin padat dan cepat. Kualitas tim yang kami lawan adalah yang terbaik dari yang terbaik."

"Jika Anda duduk di posisi keempat, Anda harus melihat ke atas. Anda tidak dapat melihat ke bawah, Anda harus masuk ke setiap pertandingan dan bertujuan untuk menang."

Ikuti pertandingan hari ini di pusat pertandingan di aplikasi The 5th Stand

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA