Berita

Susunan Tim: Leicester vs Chelsea

Willy Caballero akan menjaga gawang kami hari ini dan Tammy Abraham sudah dinyatakan bugar dan dapat bermain sejak awal.

Kiper asal Argentina, yang mengawal gawang kami dalam laga di Hull di ajang FA Cup yang berakhir dengan kemenangan pada akhir pekan lalu, kembali mengisi tempatnya. Sementara, di depannya ada Toni Rudiger yang akan memainkan laga ke-100-nya untuk Chelsea. Reece James yang telah pulih kembali diturunkan sebagai bek kanan.

Menjelaskan keputusannya untuk menurunkan Caballero, Frank Lampard berkata, “Keputusan untuk memilih kiper bukanlah keputusan yang mudah dan harus dilihat apa artinya. Mereka sangat dekat dan bekerja keras bersama setiap hari tapi saya merasa ingin memilihnya untuk laga ini dan saya percaya pada Willy, dia berlatih dengan brilian dan seorang profesional yang hebat. Saya menginginkan mereka berdua tetapi inilah keputusan untuk hari ini.”

Pedro, yang juga jadi starter di markas Hull, juga kembali menempati posnya untuk mendukung Abraham, yang telah pulih dari cedera engkel, bersama Callum Hudson-Odoi sebagai penyerang sayap.

Di kubu Leicester, top skor mereka Jamie Vardy, yang diturunkan sebagai pemain pengganti saat timnya kalah pada laga tengah pekan, kembali ke starting line-up selepas pulih dari cedera otot. Mereka membuat satu perubahan dari tim yang menang besar atas West Ham di laga sebelumnya di Premier League.

Wilfred Ndidi, yang sudah pulih dari cedera, pada awalnya dimasukkan dalam line-up untuk menggantikan Nampalys Mendy di lini tengah namun ternyata mengalami cedera saat melakukan pemanasan sehingga akan digantikan oleh Hamza Choudhury.

Chelsea: Caballero; James, Christensen, Rudiger, Azpilicueta (k); Kante, Jorginho, Mount; Hudson-Odoi, Abraham, Pedro.

Cadangan: Kepa, Tomori, Alonso, Barkley, Kovacic, Willian, Batshuayi. 

Leicester: Schmeichel (k); Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell; Choudhury,; Perez, Tielemans, Maddison, Barnes; Vardy.

Cadangan: Ward, Justin, Fuchs, Praet, Gray, Albrighton, Iheanacho.

.Wasit Lee Mason

Reaksi atas susunan pemain ini dapat disaksikan Matchday Live yang dapat disaksikan di aplikasi The 5th Stand mulai pukul 19.15 WIB.

Statistik ringkas

Chelsea memenangi tujuh dari sembilan laga tandang terakhir melawan Leicester di semua kompetisi, imbang sekali di musim lalu dan kalah 1-2 di musim 2015/16 yang dijuarai oleh the Foxes.

Leicester City tak pernah kalah di empat laga terakhirnya dengan Chelsea di Premier League (sekali menang, tiga kali imbang), yang merupakan laju terbaik mereka sejak lima laga tanpa kalah yang mereka bukukan antara April 1999 dan Februari 2001.

Chelsea selalu gagal mencetak gol di tiga dari empat laga terakhirnya dengan the Foxes di Premier League.

Chelsea sudah memenangi tujuh dari 11 laga tandang terakhirnya di Premier League – hanya Liverpool (31) dan Man City (25) yang punya raihan poin tandang yang lebih baik dari the Blues (22) musim ini.

Chelsea selalu kalah di tiga pertemuan terakhirnya dengan tim-tim yang bercokol di empat besar Premier League pada hari itu, kalah dua kali dari Liverpool dan sekali dari Man City.

Koleksi poin pasukan Frank Lampard di kandang lawan sudah empat poin lebih banyak dari yang diperoleh di Stamford Bridge musim ini.

The Blues telah mencetak 25 gol tandang di Premier League musim ini – satu lebih banyak dari yang kami cetak sepanjang musim lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA