Berita

Caballero Ungkap yang Dikatakan Oleh Frank Lampard dan Pelajaran dari Leicester

Willy Caballero mengungkap perasaannya ketika mengetahui akan dimainkan sebagai starter melawan Leicester City dan yang dikatakan oleh Frank Lampard menjelang laga yang berakhir sama kuat 2-2, laga yang membuatnya merasa mendapat pelajaran dari sektor pertahanan.

Sebelum laga di King Power Stadium Sabtu lalu yang berakhir 2-2, yang membantu kami mempertahankan posisi di empat besar, terjadi kejutan di daftar susunan pemain di mana kiper asal Argentina ini dimainkan sejak menit awal untuk kali pertama di Premier League musim ini.

Kiper kami ini baru tampil empat kali di musim ini, semuanya di kompetisi piala domestik, masing-masing dua kali di Carabao Cup da FA Cup. Berikut yang diungkapkannya setelah mengetahui akan dimainkan sebagai starter melawan the Foxes.

“Sehari sebelum pertandingan kami berlatih dan saya masuk dalam starting XI,” ucap kiper 38 tahun, yang kini sudah tampil enam kali di Premier League sejak didatangkan dari Manchester City pada musim panas 2017.

“Ini momen yang sulit buat Kepa, buat tim, dan kami menghargai satu sama lain. Ini juga sangat sulit buat si bos.”

“Dia memintaku untuk percaya diri. Ini keputusan yang sulit untuknya, tapi saya harus mengambil dan menikmatinya. Pesan darinya sangat jujur.”

“Sebagai seorang kiper, saya harus beralih dengan sangat cepat dan siap untuk kesempatan ini, karena saya telah bekerja dan berlatih dengan sangat keras untuk ini.”

Setelah babak pertama ditutup tanpa gol, the Blues unggul lewat gol Toni Riduger namun kemudian Leicester membikin dua gol dan membalikkan keadaan. Satu sundulan Rudiger yang diciptakannya kemudian berhasil mengamankan satu poin. Namun begitu, Caballero mengaku muncul perasaan campur aduk seusai laga.

“Kami tidak senang gol yang bersarang di gawang kami, tapi pada akhirnya kami punya satu poin dan ini sangat sulit setelah tertinggal 2-1,” katanya. Sulit bagi tim lain untuk mengamankan poin di sini.

“Tapi babak kedua sedikit lebih gila; kami unggul lalu tertinggal. Jadi kami harus belajar dari pertandingan ini, harus jauh lebih baik lagi karena kami agak lemah di pertahanan, dan satu-satunya jalan adalah dengan memenangi poin. Kami unggul satu poin dan kami senang karena kami bisa saja kalah.”

Kini jeda musim dingin Premier League dimulai dan the Blues baru akan bertanding lagi pada Selasa 18 Februari di Stamford Bridge dengan menjamu Manchester United.

Caballero mengaku bahwa dia tak yakin siapa yang akan diturunkan mengawal gawang the Blues untuk laga itu, namun dia sudah memastikan jika memang dia yang ditunjuk, maka dia akan siap.

“Saya senang sekali karena saya bermain dan kami mendapat satu poin di stadion yang sulit melawan tim yang sulit,” imbuhnya.

“Kita lihat apa yang mereka ingin lakukan dan saya hanya akan terus menunjukkan bahwa saya bisa bermain dan masuk dalam starting XI di laga berikutnya, tapi tak ada yang yakin mereka bisa bermain di laga berikutnya. Pesan dari bos adalah untuk terus bekerja keras dalam latihan.”

“Saya mendapat kesempatan untuk tampil dan saya berusaha menikmatinya. Saya hanya perlu melakukan tugas saya, siap untuk laga berikutnya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA