Analisis

Toni Rudiger Si Pencetak Dua Gol - Percaya Diri, Kerja Keras dan Laga Mendatang

Tak hanya merayakan penampilan ke-100-nya untuk Chelsea dengan mencetak gol pembuka ke gawang Leicester, Toni Rudiger juga menyarangkan gol penyeimbang setelah lawan kami berbalik unggul. Si pemain mengaku bahwa kedua gol tersebut merupakan buah dari persiapan yang dilakukan dalam latihan.

Ini adalah brace pertama kali sepanjang karier si bek tengah, sekaligus gol pertamanya sejak Oktober 2018 dalam laga kontra Manchester United yang juga berakhir imbang 2-2. Menurut si pemain asal Jerman, meski mereka jelas butuh kemenangan di laga kemarin untuk memperkecil jarak dengan Leicester yang berada satu tangga di atas mereka, satu poin yang diperoleh masih sangat berarti di tengah usaha untuk mempertahankan posisi di empat besar.

“Satu poin ini sangat berarti namun kami jelas harus lebih baik lagi setelah jeda musim dingin karena laga berikutnya dapat menjadi arah dari musim kami,” kata Rudiger. Seusai jeda musim dingin, the Blues akan berhadapan dengan Manchester United dan Tottenham.

“Secara mental, jeda ini sangat bagus dan kami harus siap ketika kami kembali.”
 

“Leicester tim kuat, mereka sangat bagus secara kolektif tapi kami memberi mereka masalah selama di 30 menit pertama. Tapi setelah itu kecerobohan membuat mereka mendapat peluang-peluang bagus dan terjadi penyelamatan apik dari Willy (Caballero) tapi kami masih punya peluang untuk mencetak gold an inilah yang harus kami tingkatkan, ketajaman.”

“Tentu ini adalah saatnya (bagi saya untuk mencetak gol) dan kami telah berlatih keras untuk situasi bola mati seperti ini, dan saya yang mendapat peluang di laga ini.”

“Saya berusaha menebar bahaya di situasi ini dan umpan silang dari Mason (Mount) di laga ini bagus dan saya merasa percaya diri.”

Rudiger boleh bangga dengan gol keduanya. Namun demikian, dia merasa tak punya waktu untuk melakukan selebrasi dan langsung mengambil bola untuk dibawa kembali ke tengah lapangan.
 

“Skornya 2-2 dan masih ada waktu jadi saya ingin mendorong semuanya.”

“Ben Chilwell mendapat kesulitan (dalam terciptanya gol itu) karena dia harus melawan kami berdua jadi dia kesulitan bertahan, tapi saya rasa itu sundulan yang bagus.”
 

Di belakang Rudiger ada Willy Caballero yang melakoni penampilan pertamanya di Premier League musim ini.

“Saya punya hubungan yang baik dengan kedua kiper,” kata Rudiger. “Ini adalah keputusan pelatih dan kami menghargai itu. Saya harus membuat Willy merasa percaya diri seperti yang selalu saya berikan kepada Kepa dan saya rasa dia telah bermain dengan baik.”

Ikuti jalannya pertandingan di sini
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA