Berita

Tikus Emas Chelsea – Jimmy Floyd Hasselbaink

Dalam edisi terbaru dari seri yang membahas pemain-pemain Chelsea kelahiran Tahun Tikus, kali ini kami mengangkat karier Jimmy Floyd Hasselbaink, yang terus tampil produktif selama membela Stamford Bridge di beberapa tahun pertama era milenium.

Ketika striker asal Belanda ini kembali ke Stamford Bridge dengan seragam Charlton Athletic pada 2006 dan menjebol gawang the Blues, dia tak diejek melainkan malah menerima standing ovation dari pendukung tuan rumah yang masih menghormatinya menyusul kesuksesannya bersama the Blues selama empat tahun, dari 2000 sampai 2004.

Begitulah rasa sayang yang ditunjukkan oleh para penggemar setia Chelsea kepada Hasselbaink, salah satu pencetak gol paling berbakat yang pernah bermain untuk the Blues, yang hampir selalu mencetak satu gol dalam dua pertandingan, entah itu dari sepakan jarak jauh, penyelesaian di depan gawang, atau tendangan akuratnya dari titik putih – yang tak pernah sekalipun meleset di 12 kesempatan.

Kemampuan alaminya dalam menjebol gawang lawan dipuncaki dalam laga derbi kontra Tottenham natural di ajang Premier League pada Maret 2002 ketika dia mencetak gol dari jarak jauh menggunakan kaki kiri dan kanannya, yang ditambah dengan sebuah tandukan yang menyempurnakan trigol yang diciptakannya saat menggulung rival London kami dengan skor 4-0.


Meski tidak memenangi satu pun trofi semasa membela the Blues, gol-golnya telah membantu Chelsea lolos ke Liga Champions sebanyak dua kali dan membawa kami ke posisi tertinggi di liga dalam 49 tahun, yaitu di musim 2003/04 ketika menutup musim dengan menempati posisi kedua Premier League.

Momen besar bersama the Blues

Hasselbaink merayakan ulang tahun ke-32-nya pada 27 Maret 2004 dengan turun dari bangku cadangan dan mencetak tiga gol spektakuler dalam waktu 11 menit kala membantu the Blues membalikkan keadaan dan menang besar atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 5-2 di Stamford Bridge di ajang Premier League. Dialah satu-satunya pemain pengganti yang mampu mencetak hat-trick untuk Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA