Analisis

Lampard Soal yang Dia Sukai dari Penampilan James Saat Melawan Leicester, dan Kabar Terbaru dari Cedera Pulisic

Mengingat keempat gol yang tercipta dalam laga kontra Leicester City yang berakhir imbang 2-2 akhir pekan lalu tercipta di babak kedua, tak banyak yang membahas penampilan Reece James yang tampil konsisten di babak pertama dan terus menebar ancaman dari posisi bek kanan serta melepas sejumlah umpan silang berbahaya, yang telah membuahkan beberapa assist.

Seusai laga, manajer Frank Lampard menyatakan bahwa penampilan itu bukan sesuatu yang baru lagi dari pemain yang baru saja pulih dari cedera kecil yang membuatnya absen di beberapa laga terakhir, melawan Arsenal dan Hull. Lampard berkata:

“Reece adalah senjata kami dalam menyerang menggunakan umpan silangnya – kami harus lebih sering menyelesaikannya – tetapi dia juga bertahan dengan sangat solid. Jika mengingat usianya, kita akan gembira dengan Reece. Masih ada banyak lagi yang bisa dia lakukan, saya senang sekali dengan perkembangannya saat ini.”

“Semua segi permainannya masih bisa kami tingkatkan, meski saya tidak akan meningkatkan lagi umpan silangnya, dia alami soal itu. Tetapi, di saat bersamaan, kita bisa bicara soal posisinya, kerja samanya dengan pemain sayap yang berada di depannya, dan dengan gelandang.”

“Atribut bertahannya adalah yang terpenting dan terutama. Memastikan dia berada di posisi yang tepat dan menutup area yang tepat.”

“Dia sangat terbuka untuk itu, dan seharusnya, karena pemain-pemain muda lainnya di Chelsea yang bekerja denganku seperti itu. Mereka spons, mereka ingin belajar dan ingin mendengar. Mereka sangat mudah dilatih dan Anda akan senang melatih mereka karena mereka ingin jadi lebih baik lagi.”
 

Satu pemain yang absen pada akhir pekan lalu adalah Christian Pulisic, yang belum tampil lagi sejak Tahun Baru. Gerakan pemain Amerika saat menyisir sayap lapangan mungkin akan sangat cocok dalam laga di King Power Stadium, namun Lampard mengaku belum bisa memperkirakan kapan si pemain akan merumput kembali.

“Kami mencobanya berlatih akhir pekan, melangkah sedikit, tapi kami harus menariknya,” ucapnya. “Jeda ini mungkin datang di waktu yang tepat, ini membuat kami punya dua pekan.”

“Tentu kita kehilangan dia. Dia seorang pemain berkualitas dan tampil sangat baik sebelum Natal. Pemain lain juga harus memberikan yang terbaik, tapi tentunya kami akan senang ketika dia kembali.”
 

Dengan laga berikutnya, laga vital kontra Manchester United di Stamford Bridge, yang akan digelar dua pekan lagi, maka mereka punya waktu istirahat yang tentu sangat mereka butuhkan.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Lampard bicara soal arti jeda ini bagi para pemainnya dan ia kini mengungkap apa yang ingin dia lakukan sepanjang pekan ini.

“Saya akan libur beberapa hari,” akunya. “Saya tidak akan bepergian jauh, tetapi akan menyenangkan jika bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Pekerjaan ini memakan waktu, saya mungkin terlalu banyak berbicara soal sepak bola dengan istriku saat makan malam dan terkadang saya diperingatkan! Jadi, saya akan berusaha menahan diri dari itu selama beberapa hari lalu bekerja lagi.”

“Saya tahu jeda ini telah banyak dibicarakan, tapi ada banyak orang di klub sepak bola yang melakukan banyak pekerjaan, dan para pemain pun bepergian, mereka harus intens dan menaruh banyak perhatian dan tenaga. Kami semua ingin beristirahat.”

“Ini kita perjuangkan ketika tidak kita dapatkan, karena ini tidak membantu tim kita di Eropa dan mungkin juga di tim nasional, lalu kita mengeluhkan ini ketika mendapatkannya dan mencari-cari alasan mengapa ini seharusnya tidak ada! Saya setuju dengan ini, ini sesuatu yang baik.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA