Analisis

Data Day: Leicester vs Chelsea

Mari kita amati statistik kunci dari laga kontra Leicester akhir pekan lalu yang berakhir imbang, laga di mana N’Golo Kante tampil dominan di stadion yang pernah jadi markasnya…

Meski punya jumlah tembakan Leicester dua kali lipat lebih banyak dari kami (14 berbanding tujuh), hanya satu lebih banyak yang mengarah ke gawang (empat berbanding tiga). Enam di antara tembakan the Foxes dilepaskan dari luar kotak penalti, sedangkan kami sekali.

Harvey Barnes jadi pemain yang paling sering menembak, dengan empat tembakan, dua kali lipat dari pemain-pemain lain. Mason Mount dan Toni Rudiger masing-masing membuat dua tembakan ke arah gawang.

Kami menang tipis soal penguasaan bola, yaitu sebesar 50,3 persen. Cesar Azpilicueta (7,4 persen) dan Toni Rudiger (7,1 persen) jadi yang paling sering menguasai bola. Azpilicueta (102) juga yang paling banyak melakukan sentuhan.

Sebagai tim, tingkat keberhasilan operan kami adalah sebesar 78 persen, turun dari 84,4 persen yang merupakan rata-rata musim ini. Leicester sendiri mencatatkan 77 persen.

Di antara mereka yang menjadi starter, Callum Hudson-Odoi jadi pengumpan terakurat kami, di mana 88 persen operannya berhasil menemui rekannya. Di kubu Leicester, Hamza Choudhury (89 persen) jadi yang terbaik.

Kami membuat 10 umpan sukses lebih banyak daripada lawan (379 berbanding 369). Rudiger jadi yang terbaik dengan 57 operan.

Lima umpan kunci James Maddison adalah yang tertinggi di laga itu. Mount mencatatkan dua umpan kunci, yang dua-duanya membuahkan assist untuk gol Rudiger.

Hudson-Odoi dan Azpilicueta masing-masing membukukan tiga take-on, terbanyak di laga itu.

Rudiger memenangi empat duel udara, tertinggi bersama pemain lain.

Azpilicueta dan N’Golo Kante jadi penekel terbaik kami, masing-masing tiga kali. Kante bahkan punya tingkat keberhasilan 100 persen.

Kedua tim sama-sama membuat 18 clearance dan sembilan intersep. Kante kembali jadi yang terbaik, tiga kali untuk masing-masing kategori tersebut. Hudson-Odoi juga membuat tiga clearance.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA