Berita

Pantauan Media: Werner Tertarik Pindah ke Premier League, Bek the Blues Masuk 10 Besar Power Ranking, James Dinilai Sebagai Salah Satu Pemain Muda Terbaik

Dalam edisi terbaru kami yang membahas berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea dari media, striker RB Leipzig Timo Werner bicara soal masa depannya di dunia sepak bola, Antonio Rudiger dipuji atas dua gol yang dicetaknya di Leicester, dan Reece James dapat penilaian tinggi atas penampilan apiknya untuk the Blues baru-baru ini.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Werner berniat pindah ke Premier League 

Evening Standard menyatakan bahwa Timo Werner bisa saja bergabung dengan Chelsea pada musim panas mendatang setelah si striker RB Leipzig mengungkap keinginannya untuk bermain di Premier League.

Melansir sebuah wawancara dari surat kabar Jerman, Kicker, Standard melaporkan bahwa pemuda 23 tahun ini tengah mempertimbangkan opsinya dan merasa dia akan "bersenang-senang" jika bisa bermain di Inggris.

‘"Saya bisa membayangkan akan bermain di luar negeri suatu hari nanti, meski tak ada klub tertentu yang saya inginkan," sebut Werner, yang telah mengoleksi 25 gol dari 28 penampilannya musim ini.

"Saya terbuka untuk segalanya. Baru-baru ini saya berlibur ke Amerika dan sepak bola Inggris tak pernah libur. Itu sebuah peringatan untuk Premier League. Namun di sana juga ada klub-klub yang besar dan ternekal, dan tentunya akan menyenangkan jika bisa bermain di sana."

"Ketika Anda berusia 23 tahun dan mencetak 20 gol dalam semusim maka, tentu saja, ada ketertarikan," imbuhnya. "Itu jelas.."

"Tapi, sekarang saya tidak berpikir tentang apa yang akan terjadi di masa mendatang. Kami punya beberapa laga penting, itulah yang menjadi fokus saya sekarang. Saya masih bisa merenungkan masa depan saya nanti."


Rudiger masuk dalam power ranking

Usai mencetak dua gol dan tampil menawan dalam laga kontra tuan rumah Leicester City yang berakhir imbang 2-2 akhir pekan lalu, Antonio Rudiger kini masuk dalam 10 besar pemain power ranking Sky Sports.

Power ranking ini mengukur penampilan pemain-pemain dari Premier League dan Rudiger, yang baru saja mencetak gol pertamanya di Premier League sejak Oktober 2018 ketika dalam laga antar tim empat besar dengan the Foxes.

Trio Liverpool Alisson, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson menempati tiga peringkat teratas sedangkan the Blues menempatkan dua wakilnya di dalam daftar 20 pemain teratas, di mana satu tempat lagi dihuni oleh Cesar Azpilicueta, di peringkat ke-15.

Rudiger juga dipilih oleh Garth Crooks dalam tim terbaik BBC pekan ini dalam formasi tiga bek bersama mantan pemain the Blues Nathan Ake dan pemain Everton Yerry Mina.

‘"ntonio Rudiger berhasil membantu Chelsea menghindari kekalahan," kata mantan pemain depan Inggris ini.

"Gol keduanya adalah salah satu sundulan terbaik yang saya lihat musim ini."


James jadi salah satu pemain muda terbaik Eropa

TalkSport menilai Reece James sebagai salah satu pemain muda top Eropa.

 

Mengamati pemain-pemain muda terbaik yang saat ini bermain di lima liga teratas Eropa, broadcaster ini menempatkan James di posisi kesembilang bersama gelandang Brescia Sandro Tonali.

"Usai meraih gelar Athletic’s Player of the Year, Players’ Player of the Year, dan Goal of the Season Wigan musim lalu, ada banyak pemberitaan tentang si pemain 20 tahun bernama James – terutama dengan embargo transfer yang dihadapi Chelsea dan menuanya Cesar Azpilicueta," lapor mereka."

"Setelah tendangan voli James membawa Chelsea menyamakan kedudukan saat bermain imbang 4-4 dengan semifinalis Liga Champions Ajax, tampaknya ekspektasi orang kepadanya telah terjawab."

"Penampilan seperti itu membuatnya dibanding-bandingkan dengan kompatriotnya seperti Kyle Walker dan Trent Alexander-Arnold, James bisa saja masuk dalam skuat Gareth Southgate untuk Piala Eropa musim panas ini."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA