Berita

Pantauan Media: Mantan the Blues Disebut Akan Kembali ke Stamford Bridge, Paul Merson Soal Keputusan Besar Frank Lampard, Bayern Dapat Pukulan Telak Jelang Duel Versus Chelsea

Dalam rangkuman berita-berita seputar Chelsea dari media, muncul pembicaraan tentang Jeremie Boga yang berpeluang direkrut kembali oleh the Blues usai si pemain tampil gemilang di Sassuolo; Paul Merson merasa dua laga berikutnya akan krusial untuk peluang kami tampil di Liga Champions; dan menjelang laga kontra Chelsea, Bayern Munich tak akan bisa diperkuat oleh pemain kuncinya.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Boga kembali ke SW6?

The Independent melaporkan bahwa eks pemain sayap Chelsea, Jeremie Boga bisa saja ditarik kembali ke Stamford Bridge pada musim panas menyusul penampilan apiknya bersama klub Italia, Sassuolo musim ini.

Sebelum bergabung secara permanen dengan klub Serie A itu pada 2018, si pemuda 23 tahun baru tampil sekali di tim senior the Blues.

Namun, setelah melihat penampilannya yang telah membuahkan enam gol dan tiga assist dari 22 pertandingan musim ini, presiden klub Sassuolo Giovanni Carnevali menyatakan bahwa Chelsea memiliki klausul pembelian kembali untuk Boga dan mungkin akan mempertimbangkan untuk merealisasikannya pada akhir musim ini.

“Chelsea bisa menebusnya pada Juni,” kata Carnevalli kepada Goal.com versi Italia.

“Kami punya hubungan yang sangat baik dengan klub tersebut dan kami sudah bertemu dengan mereka sebelum Natal – juga untuk (membicarakan) bisnis lain.”

“Kami menyukai apa yang kami jalani dengan Barcelona, hubungan yang kolaboratif.”

“Mereka bisa memulangkannya namun kami juga bisa merekrutnya kembali, semuanya bisa terjadi.”

Merson soal momen besar Lampard

Menulis dalam kolom mingguan untuk Sky Sports, Paul Merson merasa Frank Lampard telah membuat keputusan besar saat mencadangkan Kepa Arrizabalaga dalam laga kontra Leicester dan menggarisbawahi pentingnya dua laga kami berikutnya di Premier League.

“Jika boleh jujur, saya rasa itu adalah keputusan terbesarnya sejak menjadi manajer di sepak bola,” kata eks gelandang Inggris terkait keputusan bos Chelsea untuk memainkan Willy Caballero sebagai kiper utama.

“Willy Caballero membuat kesalahan, yang bisa terjadi ketika Anda mengganti kiper, tetapi dia pemain yang layak dimainkan. Saya tahu dia membuat kesalahan; dia mungkin terlalu bersemangat dan sudah cukup lama tidak bermain.”

Merson masih yakin the Blues berada di posisi yang bagus namun laga-laga mendatang bisa menjadi krusial bagi ambisi kami untuk tampil di Liga Champions.

“Saya tak masalah dengan Chelsea saat ini, mereka sudah ditunggu dua laga besar – Man Utd dan Tottenham di kandang – jika mereka bisa memenangi keduanya, bagi saya, mereka akan finis di empat besar.”

“Anda harus ingat bahwa belum lama ini mereka merobek-robek Tottenham di markas Tottenham.”

“Hasil imbang di Leicester sudah cukup. Frank agak gugur karena mereka beberapa kali dalam laga ketat di musim ini, laga-laga yang tak seharusnya kalah. Mereka mendominasi laga kontra Leicester dalam waktu yang lama dan bisa saja kalah.”

“Jadi, dua laga kandang berikutnya jadi penentu – jika mereka tidak memenangi salah stunya, saya rasa mereka akan berada dalam masalah besar untuk empat besar. Tetapi jika memenangi keduanya, maka saya rasa satu-satunya yang bisa mengejar mereka adalah Wolves.”

Cedera Perisic jadi pukulan buat Bayern

Goal.com melaporkan bahwa Bayern Munich mungkin kehilangan pemain kuncinya menjelang laga versus Chelsea di Liga Champions di mana pemain depan mereka, Ivan Perisic, mengalami cedera parah dalam latihan.

Juara liga Jerman itu memperkirakan Perisic akan absen setidaknya sebulan menyusul cedera retak engkel akibat terjangan Alvaro Odriozola dalam latihan pada hari Selasa.

“Bagian luar engkelnya retak,” kata manajer interim Bayern, Hans Flick.

“Akan diperlukan setidaknya empat pekan sampai cedera itu sembuh dan setelah itu baru dia bisa mulai berlatih lagi.”

Penyerang 31 tahun, yang dipinjam semusim penuh dari Inter Milan, telah mencetak lima gol dan delapan assist dalam 22 penampilannya untuk klub asal Jerman itu musim ini.

Chelsea akan jadi tuan rumah leg pertama babak 16 besar yang akan digelar pada 26 Februari, sementara leg kedua akan dimainkan di Bavaria pada 19 Maret.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA