Berita

Pantauan Media: Blues Bersaing Dengan Man Utd untuk Datangkan Bintang Muda Inggris, Jorginho Akan Bicarakan Masa Depannya di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek Soal Laga Pertamanya Selepas Cedera

Dalam rangkuman berita-berita dari media yang membahas Chelsea kali ini, the Blues disebut berpeluang besar mendatangkan Jadon Sancho pada musim panas nanti, agen Jorginho sinyalkan kemungkinan kepindahan si pemain ke Italia, dan Ruben Loftus-Cheek senang bisa beraksi lagi setelah absen selama sembilan bulan.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

The Blues dan Man Utd bersaing mendatangkan Sancho?

The Sun melaporkan bahwa Chelsea dan Manchester United akan mengajukan penawaran menarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho, musim panas mendatang, namun pemuda 19 tahun itu mungkin saja kembali ke Manchester City, yang dilaporkan memiliki opsi untuk menyamai setiap penawaran yang diberikan kepadanya.

Pemain muda yang juga menjadi anggota skuat tim nasional Inggris ini tengah dalam performa yang apik untuk Dortmund musim ini, memicu spekulasi yang mengatakan bahwa ia akan meninggalkan klub Bundesliga itu.

“Bos the Blues, Frank Lampard, berniat mendatangkan Sancho di bursa transfer Januari namun terpaksa mengurungkan niatnya karena kesulitan mencapai kesepakatan dan memutuskan untuk menunggu hingga musim panas,” tulis surat kabar tersebut.

“United memiliki masalah yang sama, dan tidak dapat memenuhi biaya £100m yang diminta bersama £55m untuk Bruno Fernandes.”

“Lampard tertarik untuk berinvestasi di area lain di skuatnya, dan mungkin akan diberi dana ekstra setelah gagal melakukan pembelian pada Januari.”

Namun demikian, laporan tersebut menyebutkan bahwa mantan pemain muda Manchester City itu bisa saja kembali ke Etihad Stadium dengan adanya klausul yang termaktub dalam kontraknya ketika bergabung dengan Dortmund pada 2017.

“Sudah diketahui bahwa klub tersebut memiliki klausul pembagian penjualan sebesar 20 persen dan opsi untuk menyamai setiap tawaran yang masuk,” kata sumber dari klub kepada the Sun.

“Ini untuk memastikan bahwa dia tidak kembali tanpa setidaknya ada penawaran yang sama untuknya.”

 

Jorginho bicara soal masa depanya di Chelsea

Menurut Goal.com, agen Jorginho akan membicarakan masa depan gelandang ini dengan Chelsea di akhir musim dan tidak menutup adanya peluang untuk meninggalkan klub.

Pria 28 tahun ini menjalani musim yang baik di bawah besutan Frank Lampard dan telah mencetak empat gol dari 23 penampilan di liga. Selain itu, dia juga menjabat sebagai wakil kapten klub.

Namun demikian, menurut Tuttomercatoweb, agennya, Joao Santos, memperkirakan akan adanya penawaran untuk pemain internasional Italia pada musim panas mendatang meski kontrak si pemain dengan Chelsea masih tersisa tiga tahun lagi.

“Kenapa tidak?” kata Santos ketika ditanya apakah Jorginho mungkin meninggalkan Chelsea.

“Saya yakin akan ada beberapa proposal penting, yang tentu akan kami evaluasi bersama dengan Chelsea.”

“Meski cara pribadi dia sedang bermain amat baik di Chelsea, dan saya yakin beberapa proposal penting akan datang karena dengan perannya di sana, yang tidak ada banyak pemain dengan level setingginya.”

 

Ruben bahagia bisa beraksi lagi

Ruben Loftus-Cheek jelas menikmati aksi pertamanya di lapangan setelah hampir sembilan bulan menepi. Di Instagram, dia membagikan foto dirinya sedang beraksi di Cobham dalam sebuah pertandingan persahabatan tertutup pada hari Rabu waktu setempat, yang mendapat banyak respons.

Postingan yang menggambarkan dirinya bersama skuat development sedang berhadapan dengan Brentford disertai keterangan gambar: “Kembali berlari dengan bola di kakiku.” itu mendapat lebih dari 135.000 likes.

Loftus-Cheek bermain selama satu jam di laga pertamanya sejak menjalani pembedahan Achillles, cedera yang dialaminya pada Mei tahun lalu. Evening Standard mengabarkan bahwa si pemain sepertinya akan beraksi lagi bersama development squad untuk mempercepat comeback-nya ke tim senior.

“Tim utama berada di tengah jeda musim dingin namun Loftus-Cheek memanfaatkan hiatus 16 hari ini untuk meningkatkan kebugarannya, setelah menepi sejak Mei,” tulis media tersebut.

“Jika tidak mengalami reaksi negative, maka Loftus-Cheek kemungkinan aka tampil di pertandingan serupa bulan ini. Pertandingan berikutnya untuk squad development Chelsea adalah melawan Arsenal pada 17 Februari.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA