Berita

Yang Terbaik dari Januari

Mari kita tengok lagi aksi-aksi terbaik Chelsea dalam laga-laga yang dimainkan selama Januari dan tentukan gol favorit Anda untuk bulan tersebut dalam polling di bawah ini.

Setelah memulai tahun 2020 dengan hasil imbang 1-1 di markas Brighton pada Tahun Baru, the Blues memperingati 50 tahun kesuksesannya di ajang FA Cup 1970 dengan memperkenalkan jersey khusus untuk babak ketiga, yang dikenakan saat melawan Nottingham Forest di Stamford Bridge.

Callum Hudson-Odoi menyempurnakan peringatan itu dengan sebuah gol cantik di menit keenam. Setelah menerima operan Pedro di sisi kanan kotak penalti, dia menusuk ke dalam, melewati seorang bek Forest lalu melepas tembakan rendah ke arah tiang dekat untuk membuka keunggulan dalam laga yang kami menangi dengan skor 2-0 itu.

Pemuda 19 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor sepekan kemudian, ketika kami menjamu Burnley, menutup kemenangan 3-0 dengan menyelinap ke tiang jauh untuk menyambar umpan silang Cesar Azpilicueta. Gol pertamanya di Premier League pun tercipta.

Hudson-Odoi juga punya andil dalam proses penciptaan gol kedua di laga yang sama. Gol dimulai dengan kerja sama tiga alumni Akademi. Setelah Hudson-Odoi bertukar umpan dengan Reece James di sisi kanan, si full-back melepas umpan silang ke Tammy Abraham, yang sudah menunggu di kotak enam yard, dan ditanduk untuk menghasilkan gol ke-15-nya musim ini.

Setelah kalah mengecewakan dari Newcastle akibat kemasukan di waktu tambahan, the Blues menghadapi laga derbi London kontra Arsenal. Azpilicueta sepertinya telah mengamankan kemenangan the Blues setelah berhasil menceploskan umpan silang rendah Hudson-Odoi enam menit menjelang bubar.

Sayangnya, gol keempat sang kapten musim ini tidak cukup untuk memberikan kemenangan ganda pertama kami atas the Gunners di liga sejak musim 2015/16 karena sepakan Hector Bellerin di menit-menit akhir berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Di laga terakhir bulan Januari, kami bertandang ke markas Hull City di ajang FA Cup dan kami kembali unggul di menit keenam, kali ini lewat Michy Batshuayi yang didahului dengan umpan silang datar Mateo Kovacic ke Azpilicueta yang berhasil membuka pertahanan klub Championship tersebut.

Gol kedua pun dibangun dengan tak kalah cantik. Tendangan bebas Ross Barkley diarahkan ke Fikayo Tomori yang menanduknya ke tiang jauh gawang klub yang meminjamnya dua musim lalu untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Kami harap Anda menikmati aksi-aksi dan gol-gol di atas. Beri tahu kami mana gol favorit Anda dari enam pilihan di bawah ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA