Berita

Pantauan Media: The Blues Dihubung-hubungkan dengan Dua Pemain Berpengalaman dan Seorang Pemain Muda Nigeria

Dalam rangkuman berita-berita dari media yang membahas Chelsea kali ini, muncul banyak spekulasi tentang pergerakan transfer Chelsea untuk musim panas mendatang di mana the Blues dirumorkan mengejar seorang talenta muda cemerlang dari klub Spanyol, Villarreal, dan seorang pemain berpengalaman dari Barcelona dan Napoli.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

The Blues dikaitkan dengan Chukwueze

Daily Mail melaporkan bahwa Chelsea mempertimbangkan untuk mendaratkan pemain sayap muda Nigeria, Samuel Chukwueze, yang kini bermain untuk klub Spanyol, Villarreal, pada musim panas mendatang.

Liverpool dan Manchester City juga disebut-sebut tertarik dengan pemuda 20 tahun itu, yang bergabung dengan akademi klub La Liga tersebut tiga tahun lalu dan telah melakukan debut profesionalnya pada September 2018.

“Villarreal membanderol Chukwuze sekitar £60 juta. Pemuda 20 tahun itu seorang talenta yang menjanjikan, cepat, dan berkemampuan tinggi,” tulis surat kabar tersebut.

“Dia sudah membela tim nasional Nigeria dan mungkin dia tidak akan diuntungkan oleh pengumuman yang menyatakan bahwa Piala Afrika akan kembali diadakan pada Januari yang akan digelar oleh Kamerun tahun depan.”

“Sportsmail mengungkap bahwa Liverpool dan City telah menyatakan ketertarikan mereka tahun lalu dan Chelsea meramaikan persaingan untuk Chukwueze yang dapat bermain di sayap atau di belakang striker.”

Coutinho kembali ke Premier League?

Menurut TalkSport, pemain depan Brasil, Philippe Coutinho berpeluang kembali ke Premier League musim panas ini dan Chelsea jadi salah satu kandidat untuk mendapatkan tanda tangan pemain depan Brasil ini dari Barcelona.

Dia pindah dari Liverpool ke klub asal Spanyol itu pada Januari 2018 dengan mahar sebesar £142 juta, namun bisa jadi dipulangkan dengan harga setengahnya.

“Barcelona dilaporkan akan mempersilakan Philippe Countinho untuk pergi dengan harga miring pada musim panas mendatang dan sudah ada beberapa klub Premier League yang dihubung-hubungkan dengan kepindahannya,” sebut situs tersebut.

“Coutinho masih kesulitan menyesuaikan diri di Spanyol dan menghabiskan musim 2019/20 dengan dipinjamkan ke Bayern Munich.”

“Diduga klub Bundesliga itu pada awalnya menolak sebagai bagian dari kontrak peminjamannya, namun mereka harus mengeluarkan dana sebesar £102 juta untuk mengaktifkan klausul itu.”

“Barcelona bersedia menerima penawaran setidaknya sebesar £77 juta, nyaris setengah dari biaya yang mereka keluarkan dua tahun lalu.”

“Prospek ini dapat menarik ketertarikan klub-klub seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham, yang telah dikaitkan dengan kepindahan pesepak bola 27 tahun ini.”

Merten bisa tersedia secara bebas transfer

Pemain depan asal Belgia, Dries Mertens tampaknya akan meninggalkan Napoli dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang – dan tampaknya Chelsea akan jadi salah satu destinasinya, demikian menurut Daily Mail.

Pria 32 tahun itu sempat santer diberitakan akan pindah ke Chelsea pada bursa transfer Januari namun akhirnya tetap bertahan di Italia setelah Napoli dilaporkan menolak penawaran dari the Blues.

Namun, kontraknya dengan klub Serie A itu akan berakhir pada musim panas mendatang mengingat negosiasi perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu.

“Ketika upaya untuk menarik Mertens dari Serie A bulan lalu gagal, laporan terbaru dari Italia menyatakan bahwa pembicaraan perpanjangan kontraknya di Napoli yang akan berakhir pada akhir musim ini tidak berjalan dengan baik,” lapor Daily Mail.

“La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Mertens menginginkan €7,5 juta (£6,3 juta) per tahun selama dua musim, namun dalam proposalnya, Napoli bertahan di angka €4 juta (£3,3 juta) plus €1 juta (£845.000) sebagai bonus performa.”

“Mertens telah tampil di 306 pertandingan bagi tim besutan Gennaro Gattuso sejak bergabung dari PSV Eindhoven pada 2013.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA