Wawancara

Willian Mengenang Salah Satu Gol "Terbaik dan Terpenting" yang Ia Ciptakan Lima Tahun Lalu

Selalu ada laga-laga dan gol-gol menentukan dalam setiap musim yang berakhir dengan kesuksesan.

Ingatlah kemenangan 1-0 dalam laga tengah pekan di markas Blackburn pada 2005 ketika Petr Cech mementahkan sebuah eksekusi penalti, atau pembalikan keadaan atas West Ham setahun kemudian ketika the Blues harus bermain dengan 10 orang.

Momen menentukan lainnya tercipta hari ini lima tahun lalu, tepatnya pada 11 Februari 2015.

Musim 2014/15 sudah berjalan dua pertiganya dan Chelsea tengah berjuang keras untuk tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen Premier League. Hasil imbang saat menjamu rival terdekat kami, Manchester City, diikuti dengan kemenangan tandang menegangkan atas Aston Villa yang juga sedang berjuang di zona bawah, menjadi bekal untuk laga tengah pekan kontra Everton di Stamford Bridge.

Mereka tim berbahaya yang diperkuat oleh Ross Barkley dan Romelu Lukaku. Sepakan striker Belgia, yang pernah membela Chelsea, itu dua kali digagalkan oleh Cech sehingga skor tetap terjaga sama kuat tanpa gol.

Kiper lawan, Tim Howard, juga tampil mengesankan di bawah mistar gawang the Toffees, dengan mementahkan sepakan-sepakan Loic Remy, Eden Hazard, Nemanja Matic, Willian. Secara keseluruhan, kami membuat 21 tembakan di laga itu.

Ketika laga tersisa lima menit lagi dan skor masih kacamata, sepakan Matic dari luar kotak penalti yang kemudian terdefleksi tak mampu dihalau Howard. Stadion meledak dalam kegembiraan, namun bendera offside sudah dikibarkan karena Branislav Ivanovic dianggap terlibat dalam proses terjadinya gol. Selebrasi pun terpaksa disudahi. Rasa frustasi makin membumbung. Akankah tiga poin gagal diraih?

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Gareth Barry mendapat kartu kuning kedua dan Everton harus mempertahankan wilayahnya dengan 10 orang. Dan, gagal.

Tendangan bebas Cesc Fabregas ditanduk oleh Ivanovic dan ditinju oleh Howard, namun bola mendarat di kaki Willian. Di jarak 20 yard dari gawang, si pemain Brasil melepas tendangan voli first time ke arah gawang. Bola mengenai pemain lawan dan sedikit berbelok ke sudut bawah gawang. Kali ini tak ada lagi yang menghentikan kegembiraan penonton dan para pemain di lapangan.

Willian sudah pernah berkata bahwa ini adalah salah satu gol terfavoritnya untuk Chelsea dan untuk merayakannya, kami menemuinya di Cobham dan memberinya kesempatan untuk menonton gol itu sekali lagi, menghidupkan lagi perasaannya di momen yang sangat istimewa itu, dan melihatnya dalam skala yang lebih besar lagi.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA