Berita

Pantauan Media: Chelsea Disarankan Tawar Striker Celtic, Chelsea Siap Rekrut Kembali Mantan Gelandangnya

Dalam rangkuman berita-berita dari media yang membahas Chelsea kali ini, pundit Charlie Nicholas berkata bahwa pemain Celtic, Odsonne Edouard, bisa menjadi pembelian yang bagus untuk the Blues, seorang jurnalis Jerman membagikan pemikirannya tentang potensi penawaran untuk Jadon Sancho, dan Chelsea dilaporkan berencana memulangkan Jeremie Boga ke Stamford Bridge.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Nicholas sarankan the Blues rekrut Edouard

Berbicara kepada Daily Express, eks pemain internasional Skotlandia, Charlie Nicholas, memuji penampilan Odsonne Edouard di Celtic dan berkata bahwa striker asal Prancis itu akan cocok dengan permainan Chelsea.

Eduoard, jebolan sistem pembinaan pemain muda Paris Saint-Germain, dipermanenkan Celtic pada Juni 2018 dan tampil tajam untuk klub juara Skotlandia dengan mencetak 58 gol dalam 118 laga.

Mengingat penampilan tajamnya di depan gawang, Nicholas yakin pemuda 22 tahun itu sudah siap pindah ke klub besar Premier League.

"Odsonne Edouard sudah cukup bagus untuk pergi dan bermain di Chelsea atau Manchester United," nilai si eks pemain Celtic dan Arsenal.

"Saya mengucapkannya dengan penuh keyakinan. Saya rasa dia bisa pergi ke skuat kedua tim itu dan memberikan dampak yang nyata. Itulah kemampuan yang dia miliki. Tergantung pada sejauh apa karier yang dia inginkan. Langit adalah batasnya."

"Mengapa saya memilih klub-klub ini? Karena mereka sama-sama dikaitkan dengan dengan mantan partnernya di lini depan Celtic, Moussa Dembele, dalam beberapa bulan terakhir."

"Bagi saya, Edouard adalah pesepak bola yang lebih baik dari striker Lyon dan sesama pemain Prancis itu. Menurut pendapat saya, dia sangat layak untuk meraih penghargaan Player of the Year (Skotlandia)."


Jurnalis Jerman sebut Sancho akan bergabung dengan the Blues

Jurnalis sepak bola Jerman, Kevin Hatchard, kepada TalkSport berkata bahwa Jadon Sancho sepertinya akan meninggalkan Borussia Dortmund dalam transfer bernilai besar pada musim panas mendatang dan tampaknya Chelsea akan jadi destinasi bagi pemain sayap berkebangsaan Inggris itu.

Hatchard menyanjung tinggi Sancho sebagai "salah satu pemain paling menarik di Eropa" dan yakin akan dibutuhkan dana besar untuk memboyong pemuda 19 tahun itu dari klub Bundesliga.

"Saya pikir dia akan meninggalkan Dortmund akhir musim ini, itulah yang kita ketahui selama beberapa waktu ini," ujar Hatchard.

"Meski menikmati permainan bersama Marco Reus, Erling Braut Haaland telah datang ke sana, dan mereka telah membangun hubungan yang baik – tampaknya bisa bekerja sama dengan baik di dalam dan di luar lapangan – saya pikir dia akan pindah."

"Masuk akal jika melihat keuangan Dortmund; kita sudah melihat mereka melakukannya dengan Ousmane Dembele, mereka akan menjual pemain jika harganya cocok."

"Premier League adalah sebuah kemungkinan dan saya rasa Chelsea akan tertarik dan dia pun mendapat perhatian mereka."

"Menurut saya pribadi, jika seseorang mengajukan penawaran sekitar €140 juta, saya rasa itu harga yang pantas."

"Jika Anda melihat apa yang membuat pemain pergi, untuk sekarang, dan fakta bahwa Dortmund menyepakati kontrak baru dengannya, dan bahwa ada beberapa klub yang mengejarnya, saya rasa €140 juta bukan nilai yang tidak pantas."


Blues siap melakukan negosiasi untuk Boga

Mirror melaporkan bahwa hari ini Chelsea siap melakukan pembicaraan dengan Sassuolo untuk memulangkan gelandang Jeremie Boga ke SW6.

Pemuda 23 tahun, yang bergabung secara permanen dengan klub Italia itu dua tahun silam, tengah tampil apik musim ini, mencetak tujuh gol di Serie A, di antaranya ke gawang Inter Milan, Juventus, dan Roma.

"Bintang Pantai Gading kelahiran Prancis itu menjadi target Monaco, Everton, dan Napoli, namun Chelsea-lah yang mendapat kesempatan pertama setelah menjualnya ke Sassuolo sebesar £3,5 juta pada 2018," tulis situs web tersebut.

"Dalam kontrak gelandang itu tercantum klausul pembelian kembali, yang menyatakan bahwa Chelsea perlu membayar £12,7m untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge."

"Klub asal London itu sedang mempertimbangkan untuk mengaktifkan opsi itu dan mendatangkannya pada akhir musim ini, mengingat kepala transfer pemain Chelsea, Marina Granovskaia, bertemu dengan presiden Sassuolo, Giovanni Carnevali, untuk membicarakannya pada Rabu."

Baru-baru ini Carnevali berkata, "Chelsea dapat menebus Boga pada Juni. Kami punya hubungan yang sangat baik dengan klub ini dan kami telah bertemu dengan mereka sebelum Natal – juga untuk bisnis lain."

"Mereka dapat mengambilnya kembali namun kami juga dapat memberinya kontrak baru, segalanya bisa terjadi."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA