Berita

Nathan Baxter Soal Peminjamannya Sejauh Ini, Kembali ke Bentuk Permainan Terbaik Selepas Cedera, dan Mimpinya Untuk Mengikuti Jejak Petr Cech

Tahun lalu, kiper Nathan Baxter baru saja berusia 21 tahun, namun dia sudah melakoni lima kali peminjaman dan terus memperoleh pengalaman bertanding yang berharga.

Ini merupakan bagian dari perjalanan kiper juara FA Youth Cup, yang menjalani langkah pertamanya dalam memasuki pertandingan senior dengan tim non liga Met Police saat masih berusia 17 tahun.

Setelah peminjaman yang sukses bersama Solihull Moors, lalu Woking, musim lalu Baxter dipinjamkan ke klub Football League, Yeovil. Di sana, dia berhasil meraih penghargaan Player of the Year

Musim panas lalu, ia bergabung dengan klub Premiership Skotlandia, Ross County, namun perkembangannya terhambat dengan cedera bahu yang dialaminya. Setelah pulih, dia kembali beraksi dan sempat berhadapan dengan tim-tim seperti Rangers dan Celtic.

Dalam fitur terbaru kami dari serial resmi The 5th Stand yang mengangkat kehidupan para pemain pinjaman kami, pemulihan Baxter itu diabadikan di balik layar, dan si kiper muda ini menilai langkah-langkah yang telah dia ambil untuk mencapai statusnya saat ini, sebagai kiper divisi utama di Skotlandia. Kiper-kiper lain di Cobham, seperti Petr Cech, Christophe Lollichon, dan Hilario pun memberikan pandangan mereka.

Baxter juga mengenang masa saat membela tim Akademi dan menilai kemajuan yang dicapai oleh rekan-rekannya.

“Kita selalu memimpikan itu, dan aku masih punya mimpi itu,” kata Baxter soal harapannya untuk bisa membela the Blues suatu hari nanti.

“Saat aku masih berusia delapan tahun, Cech adalah kipernya, dan aku berpikir, ‘seperti itulah yang ingin kulakukan ketika dewasa, menjadi seperti dirinya!’”

“Tulang punggung tim yunior kami adalah Fik di lini belakang, Mason di lini tengah, dan Tammy di depan. Kini mereka jadi tulang punggung tim di Premier League, luar biasa. Ada banyak pemain di Akademi yang layak mendapat banyak kredit untuk itu.”

Anda dapat menyaksikan film Baxter selengkapnya di aplikasi The 5th Stand, yang merupakan episode kedua dari fitur Life on Loan.

Unduh aplikasi resmi kami untuk menikmati konten istimewa lainnya, antara lain obrolan eksklusif dengan Frank Lampard seminggu sekali dan menikmati boxset kami di bagian Watch.

Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan konferensi pers dan pertandingan secara langsung.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA