Wawancara

Willy Caballero: Pertama, Terakhir, dan Selalu

Pemain paling senior di skuat sekarang, Willy Caballero, jadi sasaran terbaru kami untuk feature yang menanyakan tentang masa lalu, masa sekarang, dan yang selalu dilakukannya.

Pria Argentina 38 tahun ini bicara soal minuman panas favoritnya asal Amerika Selatan, aktor film yang disukainya, dan akhirnya membuat akun TikTok…


Pertama: Jersey sepak bola pertama yang kaukenakan?

Kalau tidak salah kaus kiper dari tim nasional Argentina untuk Piala Dunia 1990 di Italia. Itu jersey (Sergio) Goycochea, ayahku yang membelikan.

Terakhir: Kapan terakhir kali mengenakan kaus sepak bola dari tim yang belum pernah kaubela?

Aku mulai bermain untuk Boca Juniors saat aku masih berusia 14 tahun jadi sebelum itu mungkin aku memakai jersey dari tim yang kudukung di Argentina.

Selalu: Kaus sepak bola tertua yang masih kausimpan?

Beberapa dari Colon di Santa Fe, yaitu tim terdekat dari kota kelahiranku. Setiap kali ayahku atau seseorang dari keluargaku pergi menonton pertandingan divisi utama di Argentina, mereka pasti menonton mereka bermain. Kami pergi untuk mendukung Colon namun juga menyaksikan pertandingan Boca, River, dan tim-tim besar lain saat bermain di sana.


Pertama:
Film pertama yang kausukai saat remaja?

Sulit mengingatnya! Life is Beautiful, sebuah film Italia, aku suka sekali. Juga Terminator dan Rambo.

Terakhir: Apa film atau acara TV terakhir yang kautonton?

Avengers: Endgame. Fantastis, sekuel terakhir dari film-film Marvel. Putriku sangat menyukai film-film itu dan kami menontonnya di bioskop.

Selalu: Apa yang paling sering kautonton sepanjang hidup?

Aku bisa menonton (film) beberapa aktor seharian – Denzel Washington, Johnny Depp. Aku juga suka serial yang bisa membuatku tertawa, seperti Modern Family.

Pertama: Yang pertama yang kaumakan atau minum pagi ini?

Mate. Ini teh Amerika Selatan, di mana herba dimasukkan ke dalam cangkir, ditambahkan air panas, lalu diminum dengan sedotan. Ini mirip dengan teh namun bisa dibagi dengan orang lain dan masing-masing masih bisa minum dua liter. Biasanya ini kuminum setiap hari.

Terakhir: Yang biasanya kaumakan atau minum sebelum tidur?

Aku makan malam sekitar pukul 8 malam lalu biasanya tidak makan pencuci mulut atau yang lainnya sebelum tidur.

Selalu: Yang paling sering kaumakan dalam sepekan?

Biasanya kami makan makanan yang sangat sehat – daging sapi, ayam, atau ikan di malam hari. Di pagi hari, kami makan salad dan pasta bebas gluten atau nasi.


Pertama:
Ke mana tujuan wisatamu semasa kecil?

Kami tidak pergi berlibur saat aku kecil. Aku tumbuh dalam kondisi yang cukup miskin jadi setiap kali ayahku libur kami tetap tinggal di dekat sungai di kotaku dan memancing bersama.

Terakhir: Tempat terakhir yang kaukunjungi untuk berlibur?

Aku pergi ke Los Angeles bersama istriku di masa jeda (musim dingin) baru-baru ini. Yang mengejutkan, dia yang mempersiapkannya karena biasanya kami pergi ke Spanyol untuk mengunjungi teman-teman. Dia mendapatkan banyak tiket untuk menonton pertandingan olahraga. Istriku tahu aku suka sekali olahraga basket dan NBA jadi setelah muncul kabar tentang Kobe Bryant, dia mempersiapkan semuanya agar kami dapat merasakan pengalaman di sana.

Selalu: Yang paling sering kaukunjungi?

Sejak di Eropa, aku biasanya kembali ke Argentina untuk mengunjungi keluargaku di Buenos Aires dan Entre Rios, tempatku tumbuh. Dalam tiga atau empat tahun terakhir, kami mulai bisa sedikit menikmati pantai dan matahari. Kami sekeluarga pergi ke Meksiko selama seminggu. Kami juga punya rumah di Malaga, jadi kami sering ke sana.

Pertama: Tato pertama yang kaubuat?

Ini disebut Santa Lucia, melambangkan cahaya dan mata. Mungkin saat itu kubuat saat aku berusia 28 tahun.

Terakhir: Tato terakhir?

Yang terakhir adalah tanganku dengan tangan putriku. Dia tidak ingin ambil bagian dalam tato itu tapi setelah itu kujelaskan bahwa aku ingin membuat tato agar membuatku merasa tidak pernah melepaskan tangannya dan selalu bersama dengannya.

Selalu: Pernah menghapus tato?

Tidak, semua masih ada.


Pertama:
Masih ingat ponsel pertama yang kaupunya?

Sony Ericsson. Aku lupa modelnya tapi agak membulat dan dibuka dengan cara dijentikkan. Hanya bisa digunakan untuk menelepon, tidak bisa mengirim SMS. Setelah itu aku punya Motorola StarTAC.

Terakhir: Aplikasi terakhir yang kaupasang di perangkat seluler?

TikTok. Putriku sangat menggemarinya dan selalu memaksaku untuk memainkannya bersamanya!

Selalu: Yang paling sering kaulakukan di ponsel?

Instagram dan menonton banyak pertandingan olahraga, apa pun yang bisa kutonton. Aku akan menonton (pertandingan) negara apa pun, olahraga apa pun, pria atau wanita – sering sekali.

Pertama: Masih ingat kapan pertama kali belajar bahasa Inggris?

Aku mulai belajar di SMP tapi tidak jago-jago amat. Aku datang ke Inggris saat masih berusia 19 taun dan berlatih dua pekan bersama Sunderland, jadi aku belajar sedikit lebih banyak lagi kala itu. Setelah itu aku agak lupa, setelah aku kembali ke Argentina, tapi aku mulai belajar lagi ketika aku bermain di Malaga karena aku mulai memikirkan kemungkinan untuk pergi ke Inggris. Tapi ternyata tidak cukup dan aku harus memulai lagi dari nol ketika datang di Manchester.

Terakhir: Kata atau frasa terakhir yang kaupelajari?

Biasanya aku mencari kata-kata daring untuk diterjemahkan bersama dengan putri dan istriku. Saat aku pergi ke LA, kami mengakhirinya di Santa Monica, yang merupakan akhir dari Route 66. Orang-orang menyebutnya “trail”, kata yang tak pernah kudengar sebelumnya karena biasanya yang kami pelajari adalah kata-kata umum.

Selalu: Apa yang selalu membuatmu kesulitan?

Aku kesulitan dengan banyak aksen! Saat mulai bermain di Manchester, aksen Mancunian sanat sulit tapi setelah itu telingaku mulai terbiasa. Sekarang aksen Liverpool atau Skotlandia jauh lebih sulit lagi bagiku!


Pertama: Lulus ujian mengemudi pada percobaan pertama?

Aku melakukannya di kota kelahiranku saat usiaku 17 tahun, lalu kulakukan lagi di Spanyol karena wajib, tapi keduanya berjalan lancar.

Terakhir: Kapan terakhir kali menggunakan transportasi umum?

Kami sering bepergian dengan kereta untuk pergi ke London karena kadang lalu lintasnya parah. Terakhir kali adalah saat kami pergi ke Winter Wonderland di Hyde Park.

Selalu: Musik yang selalu kaudengarkan di mobil?

Aku mendengarkan musik Argentina atau musik rock internasional – Oasis, Guns N’Roses, ACDC, U2.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA