Berita

Pantauan Media: Dilaporkan Sudah Dekat Untuk Mendapatkan Tanda Tangan Hakim Ziyech, Chelsea Juga Dihubung-hubungkan Dengan Remaja Berbakat

Dalam rangkuman berita-berita dari media yang membahas Chelsea kali ini, sejumlah laporan menyatakan bahwa Chelsea sudah mendekati kata sepakat dengan Ajax untuk merekrut pemain sayap asal Maroko, the Blues juga dilaporkan tertarik kepada gelandang muda Birmingham City, dan Michael Ballack mengutarakan pendapatnya tentang laga kontra Bayern Munich di Liga Champions.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

The Blues selangkah lagi dapatkan Ziyech

Sejumlah media, antara lain Sky Sports melaporkan bahwa Chelsea mengalami kemajuan dalam pembicaraan untuk mendapatkan Hakim Ziyech dan manajer Ajax, Erik ten Hag, mengaku memperkirakan transaksi untuk gelandang asal Maroko ini akan terwujud.

The Blues dilaporkan tertarik pada pemain 26 tahun itu pada bursa transfer Januari dan meski pada saat itu belum terjadi, laporan baru-baru ini mengabarkan bahwa kesepakatan ini baru terjadi pada musim panas.

“Chelsea terus mengupayakan kesepakatan ini setelah bursa tutup dan dimengerti bahwa klub Premier League ini percaya bahwa pengumuman akan dirilis segera setelah dia pindah ke Stamford Bridge pada akhir musim ini,” lapor Sky Sports.

“Surat kabar Belanda, De Telegraaf, edisi Rabu melaporkan bahwa kedua klub telah mencapai kesepakatan verbal terkait mahar sebesar £38 juta.”

“Musim panas lalu, Ziyech, yang pada umumnya beroperasi di sayap kanan dan juga dapat bermain sebagai pemain No.10, menandatangani kontrak dengan Ajax hingga 2022. Dia sudah mencetak delapan gol dan mencatatkan 21 assist dalam 29 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Ajax musim ini.”

Berbicara kepada Fox Sports, ten Hag tidak terkejutan dengan perkembangan terbaru ini.

“Ziyech ke Chelsea? Transfer akan segera terjadi, saya sudah menduganya,” kata bos Ajax.

“Dan saya sungguh sudah memperkirakan ini satu atau dua tahun sebelumnya. Dan setiap kalinya, saya berpikir, ‘Wow, dia bertahan lagi’. Kami senang masih memilikinya hingga akhir musim ini.”

The Blues dihubung-hubungkan dengan pemain muda Bellingham

The Sun melaporkan bahwa Chelsea tertarik untuk mendatangkan pemain 16 tahun Jude Bellingham dari Birmingham City, namun harus bersaing ketat dengan beberapa klub lain.

Bellingham memecahkan rekor sebagai pemain starter termuda Birmingham City, ketika dimainkan melawan Portsmouth di ajang Carabao Cup pada Agustus lalu. Saat itu ia berusia 16 tahun 38 hari.

Dilaporkan, penawaran yang diajukan oleh Manchester United pada Januari telah ditolak. Pemain ini juga dikaitkan dengan beberapa klub Eropa antara lain Barcelona dan Real Madrid.

“Chelsea dan United jadi yang terdepan – dan bersiap membayar sebesar £35 juta untuk bintang muda asal Inggris ini, plus tambahan £15 juta, yang berpotensi menjadi rekor tersendiri untuk pemain berusia 16 tahun,” tulis the Sun.

“United telah menawarkan £30 juta untuk Bellingham – akan tetapi persaingan telah berkembang sedemikian rupa sehingga penawaran akan meningkat.”

“Bellingham diperkirakan akan jadi talenta terbaik Inggris sejak Wayne Rooney.”

Ballack soal Chelsea vs Bayern

Kepada Goal.com, Michael Ballack berkata bahwa Bayern Munich punya peluang lebih besar ketika berhadapan dengan Chelsea di Liga Champions namun ia percaya bahwa skuat muda the Blues punya potensi yang besar dan bisa membuat kejutan.

Pernah bermain untuk kedua klub tersebut, Ballack tertarik dengan laga 16 besar tersebut, yang akan jadi pertemuan pertama kami dengan mereka di kompetisi itu sejak final 2012 di Munich yang dimenangi the Blues lewat adu penalti.

Namun, dia merasa kali ini laga akan dimenangi oleh klub asal Jerman karena mereka memiliki pemain-pemain yang lebih berpengalaman.

“Bayern favorit untuk beberapa alasan,” katanya. “Pengalaman sangat menguntungkan mereka.”

“Embargo transfer Chelsea memaksa mereka untuk memercayai pemain-pemain muda. Manajer mereka masih baru dan belum berpengalaman dalam pekerjaannya, dan itu sangat menguntungkan Bayern.”

“Tingkat permainan pemain-pemain Bayern jadi nilai tambah bagi mereka. Mereka lebih stabil daripada saat musim gugur lalu.”

“Chelsea punya tim muda, yang berpotensi meledak,” imbuh Ballack. “Kebanyakan dari mereka adalah pemain muda, mirip dengan Borussia Dortmund.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA