Berita

Pantauan Media: Pemain Ajax Berkata Bahwa Chelsea Adalah Klub yang Tepat untuk Ziyech, Zouma Mengenang Perlakuan Keras dari Mourinho

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, kami mendapat reaksi dari Belanda terkait kabar kesepakatan the Blues dengan Ajax untuk mendapatkan tanda tangan Hakim Ziyech, Kurt Zouma membongkar hubungannya dengan Jose Mourinho semasa menjadi manajer Chelsea, dan Willian disebut akan pindah ke Juventus di musim panas.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Van Beek puji transfer Ziyech

Menyusul pengumuman pada hari Kamis bahwa the Blues telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Hakim Ziyech musim panas mendatang, gelandang Ajax, Donny van Beek, yakin benar bahwa pemain internasional Maroko itu akan sukses besar di Chelsea. Demikian lapor Daily Mail.

Meski Ziyech belum mencapai kesepakatan pribadi dengan Chelsea, kepada situs sepak bola Belanda VoetbalPrimeru, van Beek berkata bahwa rekan setimnya itu layak mendapat kesempatan untuk pindah ke Stamford Bridge.

“Saya mengharapkan semua yang terbaik untuknya dan semoga semuanya berjalan dengan baik di sana,” ujar pemuda 22 tahun itu.

“Ini merupakan langkah yang layak dia dapatkan. Dia pemain sepak bola yang fantastis, jadi saya yakin dia akan sukses.”

“Saya rasa ini klub yang sangat baik dengan banyak pemain muda yang bisa berkembang. Saya rasa Hakim akan berada di tempat (yang tepat). Tentu setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing, tetapi saya rasa ini klub yang bagus untuknya.”

Jurnalis Belanda, Marcel van der Kraan, juga yakin pemain asal Maroko itu akan mampu bersaing di Chelsea jika kepindahannya terselesaikan.

“Dia vital untuk tim itu (Ajax). Dia benar-benar mengubah stadion ini di laga-laga tertentu,” tuturnya kepada Sky Sports.

“Olah bola dan tekniknya brilian. Kaki kirinya fantastis. Dia mencetak gol-gol yang luar biasa, (menyuplai) assist hebat. Statistiknya akan berbicara sendiri.”

“Saya yakin dia akan terus bisa melakukannya di Stamford Bridge.”

 

Zouma mengingat kembali teguran Mourinho

Goal.com mengabarkan bahwa Kurt Zouma mengungkap bahwa dirinya pernah dianggap sebagai “sampah” oleh Jose Mourinho, namun dia yakin bahwa dia diuntungkan dari perlakuan eks manajer Chelsea itu.

Dalam sebuah wawancara dengan media Prancis, RMC Sport, bek tengah itu mengaku Mourinho terang-terangan mengritik penampilan buruknya dalam pertandingan.

“Saya lupa laga apa itu, kami kalah 3-1, tandang,” ingatnya.

“Keesokan harinya, dia (Mourinho) mendatangiku, mengajakku ke kantornya, dan bertanya apakah aku baik-baik saja. Aku bilang ya, lalu dia bertanya apakah aku yakin.”

“Kubilang ya lagi, dia menjawab, ‘Karena (permainan) kau seperti sampah akhir pekan ini’. Seperti itu, tanpa basa-basi. Itu membuatku terkejut, tapi membuatku ingin langsung menjawabnya di lapangan.”

“Aku ingat, itu melukaiku, memengaruhiku. Tapi aku benar-benar ingin menunjukkan kepadanya bahwa aku bisa bereaksi.”

Zouma menambahkan bahwa dia tak sakit hati terhadap mantan bosnya itu.

“Dia orang yang menyukai kemenangan. Dia menggunakan semua alat yang mungkin untuk meraihnya,” jelasnya.

“Aku datang kemari saat berusia 19 tahun dan dia memainkanku. Aku mendapat kesempatan, aku bermain.”


Willian diinginkan Juve

Daily Express melaporkan bahwa Juventus ingin mendatangkan Willian pada musim panas mendatang namun pemain asal Brasil ini mungkin tidak ingin bermain di bawah besutan Maurizio Sarri lagi.

Kontrak Willian di Chelsea akan berakhir pada akhir musim ini dan ada banyak spekulasi terkait masa depannya dengan munculnya nama juara bertahan Italia itu yang dikatakan berpeluang menjadi destinasinya jika dia tidak memperpanjang kontrak dengan the Blues.

“Juventus sudah lama mengidolakan Willian, dan terus memonitor situasinya,” tulis media tersebut.

“Raksasa Serie A itu sudah menanyakan harga Willian pada musim panas lalu, namun si pria Brasil tidak suka bekerja di bawah arahan Maurizio Sarri – yang meninggalkan Stamford Bridge untuk menukangi Juventus akhir musim lalu.”

“Namun, Sarri tengah berada dalam tekanan menyusul hasil buruk akhir-akhir ini dan muncul spekulasi bahwa dia akan pergi akhir musim ini.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA