Wawancara

Kante Membahas Periode Penting, Pengaruh Lampard, dan Bagaimana Jeda Musim Dingin Menguntungkannya

Sebagai pemenang piala untuk klub dan negara di pentas domestik dan dunia, N'Golo Kante tahu apa yang diperlukan untuk memenangi pertandingan sepak bola krusial dan pelatih asal Prancis itu memandang jadwal pertandingan mendatang kami sebagai hal yang sangat penting dalam mencapai target kami musim ini.

Liverpool, Tottenham, dan Bayern Munich akan menjadi tamu di Stamford Bridge dalam tiga kompetisi terpisah selama beberapa pekan ke depan saat musim kami berlanjut dengan semangat etelah jeda musim dingin perdana di Premier League.

Namun, yang pertama adalah pertemuan liga dengan Manchester United dan kesempatan untuk menambah selisih poin antara kami dan the Reds menjadi sembilan poin. Narasi yang tak terhindarkan dalam persiapan laga ini mungkin fokus pada Frank Lampard dan para pemainnya yang berusaha membalas dendam kekalahan 4-0 pada laga pembuka musim di Old Trafford pada Agustus lalu, tetapi Kante menegaskan satu-satunya ambisi di ruang ganti adalah memperkuat posisi kami di posisi empat besar.

"Kami memiliki waktu yang penting musim ini karena kami semua berjuang untuk meraih posisi keempat," katanya, membahas pertarungan untuk berebut tiket Liga Champions yang melibatkan sebagian besar tim di bagian atas klasemen pada saat ini.

"Man United sedikit ketinggalan tetapi sekarang mereka telah menutup selisih jadi ini merupakan peluang besar bagi kami untuk membuat mereka kembali tertinggal jauh atau bagi mereka untuk menutup selisih lebih besar. Ini adalah pertandingan penting bagi kedua tim.

"Kita semua tahu bahwa Man United di kandang adalah pertandingan yang sangat sulit, terutama setelah apa yang terjadi di pertandingan pertama tetapi kami tidak melihatnya. Kami hanya berharap karena kami ingin menjaga jarak dan oleh karena itu kami perlu menang, bukan untuk membalas dendam."

Keuntungan bermain di kandang bisa menjadi kunci selama beberapa pekan mendatang dan Kante percaya bahwa para pendukung setia Stamford Bridge dapat memainkan peran mereka juga.

"Penting bagi kami dan para suporter sehingga kami membutuhkan mereka untuk terus mendukung kami seperti yang selalu mereka lakukan dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk membuat mereka bangga," tambahnya.

Energi yang tak terbatas dari pemain berusia 28 tahun itu membuatnya terlihat seperti dua pemain di mata pemain lawan, meskipun aksi fisik selama 90 menit setiap minggu dapat menguras tenaga dan dia mendapat manfaat dari masa jeda yang diberikan Lampard kepada semua pemainnya pekan lalu. 

Dengan intensitas persaingan di papan atas begitu tinggi dan Piala Eropa akan datang pada musim panas, istirahat mental juga sangat diperlukan, mungkin bahkan lebih dari sekadar istirahat fisik.

"Saya menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman di rumah di Paris, hanya bersantai," ungkapnya. "Ini hal yang baik, hal baru di Premier League dan bagus untuk para pemain. Saya bisa fokus pada keluarga saya tanpa terlalu memikirkan sepak bola."

"Kami telah kembali dan mencoba mendapatkan kebugaran yang baik, untuk bersiap pada pertandingan berikutnya karena kami perlu memastikan kami mendapatkan tiga poin."

Sementara cedera telah mengganggu ritme permainannya selama musim ini, pemain nomor tujuh kami mempertahankan posisinya di lini tengah di bawah kepelatihan Lampard dan hanya melewatkan satu dari 14 pertandingan liga terakhir kami. Kembali fit, ia menikmati kesempatan untuk belajar di bawah gelandang pencetak gol terbesar kami.

"Dia sudah lama di sini sebagai pemain dan memenangi banyak trofi, tetapi sekarang dia kembali dengan status sebagai manajer Chelsea," kata Kante tentang Lampard. "Kita tahu semua tentang dia sebagai pemain sehingga ketika dia berbicara tentang posisi saya sebagai gelandang, untuk maju dan mendapatkan keseimbangan dalam tim, Anda mendengarkannya."

"Dia punya ide bagus, dia ingin memainkan para pemain muda dan pemain yang lebih tua bersama untuk meraih target kami berada di Liga Champions. Frank tahu bagaimana cara membawa para pemain ke performa terbaik mereka dan kami punya waktu untuk mendapatkan apa yang kami inginkan dari musim ini."

Ada kabar baik minggu ini dengan kesepakatan yang dicapai dengan Ajax untuk merekrut Hakim Ziyech, berdasarkan kesepakatan personal yang dicapai, meskipun kedatangan pemain Maroko itu baru akan terwujud pada musim panas. Sementara itu, kembalinya Ruben Loftus-Cheek dari cedera Achilles jangka panjang sudah semakin dekat dan Kante juga ingin menyambut kembali pemain internasional Inggris tersebut.

"Ruben adalah pemain yang bagus. Dia bisa membawa banyak hal ke tim. Dia bermain dengan sangat baik musim lalu dan bagus untuk membawanya kembali bersama kami dalam latihan. Kami berharap dia dapat membantu kami mencapai apa yang kami inginkan."

"Saya percaya kami memiliki tim untuk mendapatkan apa yang kami inginkan musim ini, untuk finis di posisi empat besar, mendapatkan tiket Liga Champions musim depan, dan bisa juga untuk meraih gelar. Kami memiliki semua yang kami butuhkan di tim ini."

Kunjungan United pada Selasa dini hari WIB akan datang terlalu cepat untuk Loftus-Cheek tetapi ada banyak pertandingan penting ke depannya, termasuk fase gugur Liga Champions dan Piala FA. Kante cukup berpengalaman untuk mengetahui bahwa cara kami melalui ujian yang akan datang ini dapat dengan baik menentukan perjalanan kami.

‘"Ini adalah pertandingan penting untuk sisa musim kami karena di liga ada banyak pesaing untuk empat besar. Kami tahu bahwa Bayern Munich adalah tim yang bagus sehingga kami harus berjuang untuk lolos dari babak 16 besar dan kami juga tahu semua tentang Liverpool."

"Piala FA adalah piala yang indah di Inggris dan ini bisa menjadi piala bagi kami. Ini adalah laga penting dan kami harap bisa melaluinya dengan cara terbaik."

-Ikuti pertandingan di The 5th Stand, aplikasi seluler resmi Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA