Dipinjam

Kabar Pemain Pinjaman: Gol-Gol di Luar Inggris, Kiper Tampil Cemerlang

Pekan lalu jadi pekan yang sibuk bagi pemain-pemain pinjaman kami, yang dua di antaranya mencatatkan nama di papan skor dan beberapa lainnya berkontribusi positif dalam kemenangan tim mereka…

Kemarin di Premier League, Danny Drinkwater tampil satu jam bagi Aston Villa yang kalah 3-2 dari tim tamu Tottenham.

Marc Guehi dan Conor Gallagher tampil di dua laga Swansea City yang berakhir imbang. Pertama, mereka ditahan imbang 0-0 oleh tim tamu Queens Park Rangers, dan kedua dalam laga hujan gol di Hull City pada Jumat malam waktu setempat yang berkesudahan 4-4.

Klub Wales itu tiga kali menyamakan kedudukan, yang pertama berkat kerja sama Gallagher dengan Wayne Routledge yang jadi akhir dari pergerakan apik tim, hingga akhirnya unggul ketika laga tersisa enam menit lagi, namun akhirnya harus kebobolan di menit ke-95.

Izzy Brown dan Luton Town berhasil mencatatkan dua kemenangan beruntun di divisi Championship, untuk pertama kalinya sejak Agustus. Brown bermain sejak menit pertama bagi the Hatters yang menang 1-0 atas Sheffield Wednesday dan kemudian bangkit dari bangku cadangan untuk membantu timnya mengakhiri rentetan hasil tak terkalahkan Middlesbrough di kandangnya dengan skor sama. Itu adalah kemenangan tandang pertama Luton di Boro sejak 1972.

Jake Clarke-Salter membantu Birmingham City memperpanjang laju tak terkalahkan mereka menjadi 10 laga beruntun dan membuat mereka kini menjauh 13 poin dari zona degradasi usai menyudahi perlawanan Barnsley, yang tengah terpuruk, dengan skor 1-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Brentford yang tengah bagus-bagusnya.

Jamal Blackman mencatatkan clean sheet saat Bristol Rovers bermain 0-0 di Tranmere Rovers, lalu meraih kemenangan pertamanya bersama klub itu ketika the Pirates membalikkan ketertinggalan dan menang 2-1 atas Blackpool yang bermain dengan 10 orang. Kiper kami itu membuat penyelamatan penting ketika berhadapan satu lawan satu dengan Nathan Delfouneso di masa injury time.

Richard Nartey dan Burton Albion hanya berjarak beberapa detik untuk mencatatkan kemenangan ketika kebobolan di detik-detik terakhir dalam laga imbang 2-2 dengan Oxford United. Di laga berikutnya, mereka takluk 4-1 di kandang Ipswich Town.

Josh Grant turun sebagai pemain pengganti sesaat sebelum Plymouth Argyle mencetak gol kemenangan di masa injury time atas tuan rumah Salford. Laga itu berakhir dengan skor 3-2. Ia kembali masuk starting line-up dalam kemenangan keempat beruntun timnya di League Two, dengan skor 2-1 atas tim tamu Crewe Alexandra.

Ross County dibungkam 3-0 di markas Hibernian dan mungkin skornya akan lebih mencolok lagi jika Nathan Baxter gagal mementahkan tendangan penalti lawan di menit-menit akhir.

Mario Pasalic membikin gol krusial saat membantu Atalanta mengalahkan rival dalam memperebutkan zona Liga Champions, Roma, dan menjauh enam poin dari klub ibu kota Italia di klasemen Serie A. Tuan rumah sudah comeback dari tertinggal satu gol ketika Pasalic diturunkan di mana laga masih menyisakan setengah jam lagi. Tak membuang-buang waktu, dia langsung memberi sumbangan dengan melepas tendangan melengkung ke pojok atas gawang dari sentuhan pertamanya di lapangan. Dia berhasil mencetak gol kemenangan setelah baru menginjakkan kaki selama 19 detik di lapangan.

Victor Moses merasakan kekalahan pertama bersama Inter Milan ketika timnya kalah skor 1-0 atas Napoli di kandang sendiri di leg pertama semifinal Coppa Italia. Mereka masih punya kesempatan untuk membalasnya di leg kedua yang akan dimainkan di Naples pada 5 Maret. Posisi Inter di klasemen digeser oleh Lazio yang berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1 di Roma kemarin. Moses diturunkan di seperempat jam terakhir, dan tak ada lagi gol tercipta.

Di Portugal, tandukan Lucas Piazon atas sebuah sepak pojok membuat Rio Ave unggul atas Sporting Lisbon di menit kedua. Namun, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan dan harus puas berbagi poin setelah laga berakhir 1-1.

Tiemoue Bakayoko nyaris mencatatkan namanya di papan skor ketika tendangan drive kerasnya hanya menerpa tiang gawang saat Monaco menang tipis 1-0 atas Montpellier.

Ethan Ampadu masuk di babak kedua ketika Leipzig menang mudah atas Werder Bremen dengan skor 3-0 (gambar di atas). Kamis nanti, mereka akan berhadapan dengan Tottenham.

Si Spanyol, Kenedy turun dari bangku cadangan saat Getafe kalah tipis 2-1 di Barcelona. Sementara, di Belanda, Ike Ugbo tak mampu menghindarkan Roda dari kekalahan 2-0 di kandang De Graafschap.

Nathan tampil selama satu jam untuk Atletico Miniero yang kalah 2-1 dari tim tamu Caldense. Ia menggantikan mantan pemain the Blues, Franco Di Santo.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA