Berita

Pantauan Media: The Blues Dikaitkan dengan Dua Pemain Baru, Sementara Mario Pasalic Bisa Jadi Bertahan di Italia

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, muncul spekulasi tentang langkah the Blues menawar bek Everton dan gelandang Inter Milan sementara Atalanta berharap dapat mempermanenkan Mario Pasalic.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chelsea amati Digne

Menurut 90min.com, Chelsea sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan bek kiri Everton Lucas Digne musim panas nanti.

Bek internasional Prancis itu didatangkan Everton dari Barcelona pada 2018 dan langsung jadi Player of the Season mereka di musim perdananya di Premier League. Ia melanjutkan penampilan apiknya untuk the Toffees musim ini dan dari 26 laga di liga sejauh ini, ia baru sekali tidak dimainkan sejak menit pertama dan telah mengemas satu gol dan enam assist.

"Penampilan Digne yang terus apik membuatnya mendapat perhatian," tulis situs web tersebut. "Kepada 90min, sebuah sumber melaporkan bahwa raksasa Premier League Chelsea dan Manchester City telah mengantri untuk bisa berbicara dengan bek tersebut dan keputusan Everton dapat dilihat musim panas ini."

"Meski klub London barat dan the Citizens dilaporkan tertarik dengan pemain Leicester City, Ben Chilwell, mereka juga mencari target cadangan. Sebagai hasil dari penampilan apiknya, pemandu bakat kedua tim mengidentifikasikan Digne sebagai pilihan berikutnya." 

"Nilai kesepakatannya tidak akan murah. The Toffees membayar sekitar £18 juta untuk mendapatkan jasanya, dan mereka mungkin akan meminta dua kali lipat dari harga itu untuk pemain berusia 26 tahun."

 

Vecino dihubungkan dengan the Blues

Daily Express melaporkan bahwa Chelsea juga sedang mengamati gelandang Inter Milan, Matias Vecino, yang mungkin akan diperkenankan meninggalkan klub Serie A itu pada musim panas tahun ini.

Pria Uruguay itu direkrut Inter dari Fiorentina pada 2017 namun menjadi surplus di skuat Antonio Conte yang berupaya membentuk skuatnya untuk musim depan.

"Chelsea akan membayar sebesar £23 juta, jumlah yang diinginkan Inter Milan untuk Matias Vecino musim panas ini," lapor the Express.

"Eks bos the Blues yang kini menungkai Inter, Antonio Conte, akan menjual gelandang Uruguay 28 tahun itu, untuk menambah dana demi transfer yang direncanakannya."


Pasalic akan bertahan di Atalanta?

Status Mario Pasalic sebagai pemain Chelsea mungkin akan berakhir pada akhir musim ini seperti yang diberitakan oleh jurnalis Italia Fabrizio Romano yang mengabarkan bahwa pemain Kroasia itu akan bergabung dengan klub Serie A Atalanta secara permanen pada musim panas mendatang.

Dalam cuitannya, Romano menyatakan: "Atalanta akan membeli gelandang asal Kroasia, Mario Pašalic, dari Chelsea dengan harga €15 juta musim panas mendatang."

Pasalic bergabung dengan Chelsea dari Hajduk Split pada 2014 namun pemuda 25 tahun ini belum pernah bermain di laga kompetitif untuk the Blues, dipinjamkan ke sejumlah klub antara lain Monaco, AC Milan, dan Spartak Moscow.

Saat ini dia tengah memasuki musim kedua peminjamannya Atalanta, dan di sana dia tampil sebanyak 70 kali dengan mencetak 14 gol, yang di antaranya berupa gol kemenangan saat timnya mengalahkan Roma dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA