Berita

Kabar Tim: Chelsea vs Manchester United

Michy Batshuayi berada di garis terdepan sejak menit pertama untuk the Blues, menggantikan Tammy Abraham, sementara Willy Caballero mempertahankan tempatnya untuk menjamu Manchester United.

Total ada tiga perubahan dari laga terakhir, di Leicester yang berakhir imbang 2-2 sebelum Premier League memasuki jeda musim dingin pertamanya, di mana Mateo Kovacic dan Willian kembali ke skuad menggantikan Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi.

Toni Rudiger, yang mengemas brace di laga sebelumnya, dan Andreas Christensen mengisi jantung pertahanan di depan Caballero. Pedro bergabung dengan Willian dan Batshuayi di lini serang.

"Mereka berdua cedera," kata Lampard terkait kondisi Hudson-Odoi dan Abraham yang absen malam ini.

"Tammy masih berkutat dengan cedera yang sama yang diperolehnya dari laga Arsenal, bermain melawan Leicester, dan sekarang absen. Kami akan melihat bagaimana perkembangannya untuk laga-laga mendatang."

"Callum terkena cedera hamstring dalam latihan beberapa hari lalu yang mana harus kami nilai. Dia juga absen, mudah-mudahan tidak terlalu lama."

Soal keputusannya dalam pemilihan kiper, bos menambahkan: "Ini bukan keputusan yang mudah. Dengan setiap pemain di skuat, saya harus melihat berdasarkan performa, dari yang saya lihat di lapangan latihan, di luar lapangan, dan yang saya lihat dari kinerja mereka."

"Ini berarti bukan jangka panjang. Kami harus kompetitif di sini dan pemain-pemain harus menunjukkannya. Willy seorang profesional yang fantastis, berlatih dengan sangat baik, masuk dalam laga kontra Leicester dan membuat beberapa penyelamatan yang baik di laga itu."

United juga melakukan tiga pergantian dari tim yang berhadapan dengan Wolves pekan lalu, dengan Brandon Williams, Eric Bailly, dan eks the Blues Nemanja Matic masuk ke tim starter Ole Gunnar Solskjaer. Rekrutan baru Odion Ighalo duduk di bangku cadangan.

Kedua tim akan mengenakan ban hitam sebagai lambang penghargaan mereka terhadap  Harry Gregg OBE, mantan kiper United yang baru saja meninggal hari ini.

Chelsea: Caballero; James, Rudiger, Christensen, Azpilicueta (k); Jorginho, Kante, Kovacic; Willian, Batshuayi, Pedro

Cadangan: Kepa, Zouma, Tomori, Alonso, Barkley, Mount, Giroud

Man United: De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Williams; Matic, Fred; James, Fernandes, Shaw; Martial

Cadangan: Romero, Jones, Dalot, Pereira, Mata, Greenwood, Ighalo

Wasit Anthony Taylor.

Reaksi untuk pemilihan tim dapat disaksikan di Matchday Live di aplikasi the 5th Stand mulai pukul 02.45 WIB.

 

Statistik Ringkas

Chelsea kalah sekali dari 17 pertandingan Liga Premier melawan Manchester United (10 kemenangan, 6 seri) dan tidak kalah dalam 6 pertandingan terakhir.

Manchester United baru sekali menang dari 17 pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge, terakhir dalam lawatan pada pada Oktober 2012 di bawah besutan Sir Alex Ferguson, ketika Branislav Ivanovic dan Fernando. Torres dikartu merah di babak kedua ketika skor berimbang 2-2. Javier Hernández mencetak gol kemenangan di 15 menit terakhir pertandingan, melawan sembilan pemain Chelsea.

Manchester United mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-1 di Piala Carabao musim ini. Tim terakhir yang memenangkan dua kunjungan ke Chelsea dalam satu musim adalah Liverpool di musim 2011/12.

Manchester United berharap dapat memenangkan pertandingan kandang dan tandang dari Chelsea untuk pertama kalinya sejak musim 1987/88.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA