Wawancara

Toni Rudiger, yang Mencetak Dua Gol dalam Penampilan ke-100, Tak Sabar Menghadapi Man United Lagi

Bagi Toni Rudiger, penantiannya untuk melakoni laga ke-101 setelah menjalani penampilan ke-100-nya untuk Chelsea terasa begitu lama. Namun, penantian itu akan berakhir dan menjelang lawatan Manchester United ke Stamford Bridge, bek kami ini menyempatkan diri ngobrol bareng situs resmi Chelsea untuk membahas 100 penampilannya dan tantangan ke depan.

Catatan itu makin manis, dalam lawatan ke markas Leicester pada hari pertama bulan Februari, dan memberikan kenangan yang membekas dalam dirinya, terutama dengan gol yang ia ciptakan, yang akan dengan mudah ia kenang nantinya. Namun demikian, ketika diminta memilih satu pertandingan terfavorit dari 100 pertandingan yang sudah dilakoninya selama ini, ia memilih penampilan ketika berhasil mengamankan clean sheet yang disempurnakan dengan gol Pedro dan sebuah gol bunuh diri lawan.

“Musim lalu, laga kandang kontra Tottenham,” katanya saat menentukan pilihan, “karena itu laga yang ketat dan akhirnya kami menang 2-0 dalam derbi, dan itu penting dalam membantu kami finis di empat besar.”

“Dan satu lagi adalah laga terakhir, melawan Leicester, karena saya belum pernah mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Itu yang menjadikannya istimewa.”

“Jika tak ada yang memberi tahu sebelumnya, maka saya tidak akan tahu bahwa itu laga ke-100 saya. Rasanya sangat menyenangkan, juga karena saya mencetak brace itu untuk membantu tim, meski bukan momen yang benar-benar bisa dirayakan karena kami tidak menang.”
 

Sejak tiba di Chelsea pada musim panas 2017, Rudiger telah menjelma menjadi pilihan utama di jantung pertahanan ketika tidak sedang cedera, yang membebatnya cukup lama dari April hingga Desember tahun lalu. Sehubungan dengan cedera itu, dia boleh bangga dengan caranya dalam memulihkan kondisi.

“Saya datang kemari sebagai pemain tak dikenal karena banyak orang tidak mengenal saya, jadi banyak yang ragu (akan kemampuan saya),” ungkapnya, “tapi saya harus terus memberikan pengaruh dan saya menikmati waktu saya di sini, hingga sekarang.”

Rudiger pergi beberapa hari ke Dubai dalam jeda musim dingin yang baru saja usai. Setelah itu, ia kembali ke Cobham untuk berlatih dengan potongan rambut baru, yang menurutnya tidak ada kaitannya dengan cuaca panas di sana, ataupun potongan Jose Mourinho baru-baru ini.
 

“Ini hanya untuk alasan pribadi dan saya akan mengumumkannya pekan depan,” katanya.

“Menurut saya, jeda musim dingin pada Februari agak aneh, tapi pada akhirnya ini cukup bagus karena tidak perlu melihat wajah yang sama setiap hari. Ini bagus untuk sisi mental dan juga untuk sisi fisik, tapi dari sudut pandang saya, saya sudah menjalani istirahat panjang (selama cedera). Bagi saya pribadi, tidak ada jeda musim dingin pun saya tetap senang.”

“Tentunya ada momen setelah saya mencetak gol ke gawang Leicester dan Anda selalu ingin bermain lagi setelah itu, tapi itu tidak mengubah apa pun. Setelah jeda dua pekan, kami harus mulai lagi.”

Salah satu benefit dari jeda tengah musim pertama di Premier League ini adalah para pemain yang akan tampil di putaran final Euro tahun ini akan lebih bugar. Rudiger diharapkan akan jadi salah satu bek tengah utama Jerman di turnamen itu.

“Saya rasa satu pekan istirahat tidak akan berdampak banyak,” ujarnya, “karena di Jerman ada jeda sekitar sebulan, dan kami melakukan pramusim lagi. Bagi saya, itulah jeda yang sesungguhnya, bukan yang satu pekan ini lalu harus mulai bermain lagi. Ini tidak berdampak besar.”

“Tentunya Euro ini penting bagi saya karena saya melewatkan Euro sebelumnya akibat cedera ACL jadi saya sangat terpukul. Tapi, Euro musim panas ini masih sangat jauh dan saya masih punya banyak hal penting yang harus dihadapi sebelum itu.”
 

Dimulai dengan Chelsea versus Manchester United. Lagi-lagi Toni punya alasan untuk mengingat pertemuan serupa di Stamford Bridge musim lalu.

“Saya mencetak gol dan itu laga yang bagus. Saya seharusnya juga bisa mencetak dua gol di laga itu. Bermain melawan Man United memberikan kenangan indah. Inilah jenis pertandingan yang ingin Anda mainkan, jadi saya sudah siap!”

Ikuti pertandingan kami di Match Center di aplikasi the 5th Stand
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA