Berita

Pantauan Media: Legenda Man Utd Yakin Benar Harry Maguire Seharusnya Dikartu Merah, Para Penggemar The Blues Marah atas Dianulirnya Gol Kurt Zouma, Isco Pelajari Tawaran Chelsea

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, ada reaksi atas dua insiden yang terjadi di laga Chelsea vs Manchester United dan laporan dari Spanyol yang mengindikasikan ketertarikan Isco untuk pindah ke Stamford Bridge.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Maguire “benar-benar beruntung” tidak diusir wasit

Berbicara kepada Sky Sports, eks kapten Manchester United, Roy Keane, berkata bahwa Harry Maguire benar-benar beruntung tidak diberi kartu merah setelah yang bersangkutan tampak akan menendang Michy Batshuayi dalam laga Premier League di Stamford Bridge.

Maguire memang mencetak gol bagi Red Devils yang menang 2-0 atas the Blues namun baik Keane dan seorang analis lainnya, Jamie Carragher, merasa bek United itu seharusnya sudah tidak berada di lapangan ketika mencetak gol usai melakukan gerakan yang tampak seperti akan menendang kunci paha Michy Batshuayi.

“Dia sangat beruntung, sangat beruntung,” kata Keane tentang kapten Man United itu. “Maguire, mungkin karena kepribadiannya, dia terlihat seperti pemain yang kalem, dia jelas menjejakkan kakinya. Saya rasa mereka mempertimbangkan itu dan bertanya apakah dia pemain yang kotor.”

“Kepribadiannya membantunya dalam situasi itu. Dia muncul sebagai seorang pria yang baik dan mengaku bahwa itu tidak disengaja. Ini alasan yang cukup meyakinkan tapi dia pemuda yang beruntung.”

Carragher pun mengiyakan pendapat mantan gelandang tim nasional Irlandia itu.

“Dalam sepersekian detik, kakinya menjejak, dia sendiri mungkin tidak dapat menjelaskannya, tapi saya rasa dia amat sangat beruntung,” kata eks bek Liverpool, yang membandingkan insiden itu dengan kartu merah yang diberikan kepada Son Heung-Min ketika melawan the Blues musim ini.

“Itu kartu merah. Dia sangat beruntung. Kami menyaksikan (insiden) Son pada saat jeda dan ini terlihat sama jadi dia sangat beruntung.”

“Wasit tidak dapat melihatnya, namun diteruskan ke VAR. Bicara soal wasit, VAR, inkonsistensi itu akan membuat orang-orang frustrasi.”

Penggemar marah dengan dianulirnya gol Zouma

Insiden antara Maguire dan Bathuayi itu bukan satu-satunya momen yang melahirkan kontroversi. Gol pertama dari dua gol the Blues yang dianulir juga memunculkan reaksi kemarahan, seperti yang dilaporkan oleh the Sun.

Kurt Zouma tampak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua, setelah menyambut sebuah sepak pojok, namun gol tersebut dianulir usai VAR melihat Cesar Azpilicueta mendorong Brandon Williams.

Namun, Sun menjelaskan bahwa sang kapten Chelsea lebih dahulu dilanggar sebelum insiden tersebut terjadi, dan menggambarkan kemarahan para penggemar setelah gol dinyatakan tidak sah.

“Saat tendangan penjuru datang, si kapten Chelsea memang mendorong Williams, untuk menghentikannya mendapat ruang bebas dan menanduk bola,” catat laporan tersebut.

“Namun tayangan ulang menunjukkan bahwa Azpilicueta lebih dahulu didorong oleh Fred, yang membuatnya terdorong ke arah Williams.”

“Seorang penggemar menulis: ‘Wasit telah membuat kami kalah malam ini.’”

“Seorang penggemar lainnya berkata: ‘(Gol) Chelsea benar-benar dirampas.’”

Isco pertimbangkan tawaran Chelsea

Menurut Daily Express, sebuah laporan di Spanyol mensinyalkan bahwa playmaker Spanyol, Isco, sedang mempertimbangkan untuk pindah dari Real Madrid ke Chelsea pada musim panas.

Pesepak bola 27 tahun itu sudah bermain di Real Madrid sejak 2013 dan tinggal menyisakan dua tahun di kontraknya. Dia dilaporkan tengah serius mempertimbangkan tawaran Chelsea.

“Menurut laporan yang diterima, pemain internasional Spanyol itu telah menerima penawaran yang menggoda untuk pindah ke Stamford Bridge,” tulis the Express.

“Berdasarkan El Desmarque, Isco sedang mempertimbangkan kepindahan itu namun belum mengambil keputusan final.”

“Kepindahan dari Bernabeu ke Chelsea akan menimbulkan banyak pergolakan dalam dirinya, tetapi dia memikirkannya dengan sangat serius.”

“Sebagai hasilnya, Isco dilaporkan menunda pengambilan keputusannya hingga setelah Euro 2020.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA