Analisis

Data Day: Chelsea vs Manchester United

Man United yang menempatkan dirinya dalam posisi untuk diserang dan pengaruh dari dua gelandang tengah kami terlihat di antara statistik yang menonjol dari laga kemarin yang berakhir dengan kekalahan...

Kami melepas 17 tembakan dengan satu, sepakan Cesar Azpilicueta menjelang akhir pertandingan, on target. Gol-gol yang dianulir tidak dihitung sebagai tembakan.

Manchester United memblok 10 dari 17 tembakan kami; sedangkan kami memblok dua dari sembilan tendangan mereka.

Azpilicueta jadi salah satu dari empat pemain yang melepas tiga tembakan ke arah gawang. Dua pemain lain dari kubu Chelsea adalah Mason Mount dan Pedro.

Kedua tim sama-sama sekali menggetarkan tiang gawang, dari direct set-piece.

Kami memenangi 61 persen penguasaan bola. Dua gelandang kami yang bermain 90 menit penuh, Jorginho (8,4 persen) dan Mateo Kovacic (7.9 persen), adalah yang paling lama menguasai bola.

Sentuhan terbanyak dilakukan oleh Kovacic (101) yang diikuti oleh Jorginho dan Reece James (98).

Tingkat operan sukses kami sebesar 87 persen. Di antara para starter, Jorginho dan Michy Batshuayi (keduanya 94 persen) adalah pengoper terakurat.

Jorginho melepas operan sukses terbanyak (81), disusul oleh Kovacic (69), dan James (61).

Soal umpan kunci, Pedro dan Bruno Fernandes sama-sama mencatatkan tiga kali.

Empat dribel sukses Kovacic jadi yang tertinggi di laga ini.

Dari 30 duel bola atas yang terjadi, kedua tim sama-sama memenangi 15 di antaranya. Eric Bailly jadi yang terbaik (lima kali), disusul oleh Kurt Zouma (empat), yang baru turun ke lapangan setelah jeda turun minum.

Dia menggantikan Andreas Christensen, yang punya catatan tekel terbaik di laga itu dengan empat tekel. Willian dan Jorginho masing-masing memenangi tiga tekel.

Zouma salah satu dari pemain-pemain yang melakukan dua intersep. Harry Maguire jadi yang terbaik dengan empat intersep.

Chelsea selalu kalah di lima laga kandang di liga musim ini setelah kemasukan lebih dahulu. Hanya Norwich dan West Ham yang tak pernah bisa memetik satu poin pun setelah berada dalam situasi yang sama di Premier League musim ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA