Berita

Menurut Penuturannya Sendiri - Antonio Rudiger dan Pergerakan Pemain Muda Chelsea

Setelah lama menepi akibat cedera, Antonio Rudiger sudah kembali beraksi bagi tim Chelsea yang penuh dengan pemain-pemain muda jebolan Akademi Chelsea.

Dalam sebuah wawancara dengan matchday programme resmi Chelsea FC, bek 26 tahun asal Jerman ini bicara soal menjadi mentor bagi pemain-pemain muda di skuat Frank Lampard dan rasa kebersamaan yang kuat di ruang ganti.

Menjadi mentor bagi pemain-pemain muda Chelsea

Saya masih 26 tahun, jujur saja, saya masih muda! Saya memang tidak semuda mereka, tapi saya senang mereka melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

Naik-turun adalah normal dalam masa ini di karier mereka, dan di masa-masa itu biasanya dibutuhkan pemain berpengalaman untuk membantu mereka, untuk membimbing mereka, dan itulah yang saya lakukan.

Jujur, jika membandingkan mereka dengan saya saat seusia mereka, pemuda-pemuda ini jauh lebih maju dalam hal kedewasaan dan lain sebagainya. Mereka cukup baik karena tidaklah mudah bermain di level ini. Satu-satunya nasihat yang bisa kuberikan kepada mereka adalah tetap rendah hati dan fokus pada sepak bola. Itu saja.

Menyesuaikan diri dengan situasi baru di Chelsea

Saya masih cedera di awal musim ini, ketika mereka mulai bermain. Ini bukan masa yang baik untuk saya karena saya ingin tetap sehat dan itulah prioritas utama saya.

Tapi saya turut senang untuk tim karena semuanya baru – pemain-pemain muda, pelatih baru – dan mereka menjalankan tugas mereka dengan baik. Akan lebih mudah jika semua orang memulai hidup mereka sebagai sebuah tim baru dengan baik. Itulah yang saya lihat, dan saya bukan orang yang mudah iri jadi saya senang dengan itu.

Saya tidak tahu banyak tentang Akademi kami, tapi saya sudah beberapa kali berlatih bersama mereka selama proses penyembuhan cedera dan mereka berlatih dengan sangat baik. Kita harus beri mereka kredit karena sekarang, dengan pemain-pemain ini, Anda melihat buah dari kerja keras yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun, ketika mereka mulai bermain untuk tim utama dan mereka akan jadi pemain yang mapan.

Rasa kebersamaan

Pemuda-pemuda ini sudah lama kenal. Tammy Abraham, Mason Mount, dan Fikayo Tomori sudah masuk Akademi sejak berusia tujuh tahun – juga Callum Hudson-Odoi dan Reece James. Mereka mengenal satu sama lain, dan ini bagus untuk kami karena kebersamaan adalah hal terpenting dalam sebuah tim. Sekarang mereka harus masuk ke ruang ganti bersama-sama, dan bagi kami pemain berpengalaman, yang terpenting adalah rasa hormat, dan mereka menunjukkannya dengan baik.

Kami punya pemahaman yang sangat baik dan semangat yang benar-benar bagus di ruang ganti di sini, dan sekarang kami ingin melihat itu ketika tim mengalami kesulitan dalam pertandingan – itu ketika Anda harus tetap bersatu dan itulah yang ingin saya lihat lebih sering lagi. Kami memulai musim ini dengan cukup baik, tapi sekarang kami mengalami pasang-surut, dan ini merupakan masa yang penting untuk kami.

Ini saat yang tepat untuk kembali dari cedera – waktunya pas. Tentunya saya akan lebih senang lagi jika bisa kembali lebih awal karena saya kembali ketika kami sedang mengalami kesulitan, tetapi yang penting adalah kami tahu bahwa kami bisa tampil lebih baik lagi, dan kami harus memastikan diri untuk melakukannya. Kami sedang membangun sesuatu, ini jelas. Sejauh ini kami tampil dengan baik, tapi kita selalu bisa jadi lebih baik lagi.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA