Analisis

Olivier Giroud Soal Kembali ke Lapangan dan Membantu Tim Mencapai Target

Setelah tampil selama 20 menit dan nyaris membantu comeback di menit-menit terakhir di Stamford Bridge pada laga kemarin, Olivier Giroud berharap bisa terus membantu Chelsea selama tiga bulan terakhir musim ini.

Gol pemain Prancis ini dianulir VAR setelah tertangkap offside ketika Chelsea tertinggal 2-0 dan keputusan itu mengubah atmosfer di stadion dari optimisme menjadi kepasrahan. Kami pun kalah dari Manchester United untuk ketiga kalinya musim ini.

Secara pribadi, Giroud senang bisa kembali beraksi di lapangan sejak akhir November dan mengaku merasa segar dan fokus untuk membuat perbedaan demi timnya.

"Setelah tidak bermain selama dua bulan, rasanya menyenangkan sekali bisa berada di lapangan lagi dengan energi dan determinasi tinggi,' tegasnya. "Saya mencetak gol yang apik dari sebuah umpan silang yang manis. Saya mencoba berada di belakang (Harry) Maguire namun setengah kaki saya offside."

"Ini membuat saya sangat frustrasi karena seharusnya gol itu bisa mengubah jalannya pertandingan namun sudah jelas bahwa kami membuat kesalahan saat menciptakan kedua gol dan kami harus lebih baik lagi."

The Blues baru menang sekali di liga tahun ini dan Giroud sadar bahwa rekan-rekannya harus memperbaiki penampilan jika ingin mencapai target tampil di Liga Champions musim depan.

Terlepas dari spekulasi kepindahannya dari London barat sepanjang Januari, pria 33 tahun ini tetap berniat membantu pasukan Frank Lampard menemukan kembali momentum dan menutup musim dengan hasil meyakinkan.

"Saya pemain Chelsea jadi sekarang saya harus melupakan ini dan menatap ke depan," jelas Giroud. "Saya ingin memberikan segalanya demi tim dan target pribadiku adalah bermain sebanyak mungkin agar dapat bermain di Euro bersama (tim nasional) negaraku."

"Sekarang, saya 100 persen fokus pada target Chelsea dan saya ingin terus bertahan untuk kembali masuk ke tim dan ke papan skor. Setiap laga merupakan kesempatan besar untuk menunjukkan hasrat saya akan target itu."

Setelah bermain hampir delapan musim untuk tim London dan merasakan rivalitas kental dengan Tottenham, Giroud tahu benar pentingnya laga Sabtu nanti ketika berhadapan dengan pasukan Jose Mourinho, setidaknya karena mereka hanya berjarak satu poin di bawah kami di klasemen.

"Kami harus membaik dalam detal-detail kecil karena itulah yang membuat Anda menang atau kalah di laga-laga besar," imbuh si striker. "Sekarang kami harus memperlihatkan yang terbaik dan membenahi hal-hal kecil itu - yang sangat berarti di level tertinggi."

"Ini hasil yang sulit diterima jadi kami harus memikirkan ini karena Sabtu nanti kami punya laga penting melawan Tottenham."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA