Berita

Pantauan Media: Ethan Ampadu Dipuji Usai Bantu Leipzig Menang, Olivier Giroud Dapat Tawaran dari Italia, John Terry Ungkap Pendapatnya tentang VAR

Dalam rangkuman berita yang berkaitan dengan Chelsea dari berbagai media kali ini, Ethan Ampadu membuat kesan yang sangat positif saat melawan Tottenham di Liga Champions, dan Olivier Giroud disebut akan pindah ke klub Serie A musim panas mendatang.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Ampadu tampil impresif saat Leipzig tekuk Spurs

Pemain pinjaman dari Chelsea, Ethan Ampadu, dipuji oleh Daily Mail atas penampilan impresifnya di lini pertahanan RB Leipzig yang menang 1-0 di kandang Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis dini hari WIB.

Pemuda 19 tahun itu memang tidak mendapat banyak menit sejak dipinjam klub Jerman itu pada musim panas lalu namun dengan badai cedera yang dialami Leipzig dan diskorsnya bek asal Prancis Dayot Upamecano, dia diberi kesempatan untuk bermain sejak menit pertama melawan Spurs dan sukses memaksimalkan kesempatan itu.

“Dengan cedera pemain yang mendera dan diskorsnya Upamecano, Ampadu diberi kesempatan menjadi starter,” tulis Daily Mail tentang pemain internasional Wales itu. “Uniknya kembali ke London, melawan Tottenham, rival klub induknya, di Liga Champions.”

“Frank Lampard tentu menyaksikan dengan sungguh-sungguh pemain muda lain yang akan menjadi pemainnya di masa depan. Dan jika memang menyaksikan, tentu dia akan suka dengan yang dilihatnya.”

“Ampadu jadi starter di tengah dari tiga bek, dengan posisi terdalam di antara pemain-pemain outfield Leipzig. Dia tenang saat menguasai bola, menunjukkan atribut yang membuatnya juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan.”

“Tidak ada pemain di lapangan yang melakukan sentuhan lebih banyak, mengoper lebih banyak – nyaris 100 kali dengan rasio keberhasilan 95 persen. Sebagian besar berupa operan pendek yang rapi, lainnya ke lini tengah. Drive aneh ke depan dengan bola di kakinya.”

Cesc Fabregas juga menikmati penampilan Ampadu seperti yang dipostingnya dalam cuitan yang menyoroti penampilan berbeda mantan rekan setimnya di Chelsea – dengan rambut gimbal yang dipangkas.

“Senang melihat Ethan Ampadu jadi starter dan bermain di laga sebesar itu. Senang melihatnya (dengan) potongan rambut yang lebih rapi,” tulis si pria Spanyol.

Lazio tawar Giroud

Menurut 90min.com, Lazio dilaporkan telah mengajukan penawaran kepada Olivier Giroud untuk mendatangkannya ke Serie A setelah kontraknya dengan Chelsea habis pada akhir musim ini.

Striker Prancis ini terus diberitakan akan pindah ke Inter Milan pada Januari lalu namun akhirnya dia bertahan di Stamford Bridge setelah kesepakatannya tidak mengalami kemajuan. Pada laga Selasa dini hari WIB, ia tampil dari bangku cadangan saat the Blues berhadapan dengan Manchester United.

Namun sebuah berita dari Italia menyebut bahwa dia masih mungkin merapat ke sana musim panas mendatang.

“KIni, si striker mungkin akan bergabung dengan rival juara Nerazzurri, Lazio,” sebut situs itu.

“Menurut Le 10 Sport, Giroud telah menerima ‘proposal konkret’ dari klub asal Roma, yang berdasarkan aturan Bosman dapat bebas melakukan negosiasi dengan si pemain.”

“Dipercaya si striker belum membuat keputusan terkait klub yang menjadi pelabuhan berikutnya dan sepertinya akan banjir penawaran. Selain Inter, Giroud juga dihubung-hubungkan dengan klub-klub seperti LA Galaxy, Newcastle, dan bahkan Tottenham bulan lalu.”

Terry kecewa dengan VAR

Daily Star melaporkan bahwa John Terry kecewa dengan VAR dan di media sosial menyarankan agar sistem tersebut dihapus.

Terry memposting reaksinya pada saran Arsene Wenger yang berbunyi bahwa VAR harus diubah sehingga seorang penyerang akan diputuskan onside jika bagian tubuh yang mencetak gol berada satu garis dengan bek lain, bahkan jika bagian lain dari tubuh penyerang itu berada di depan.

“Mari lupakan tentang memodifikasinya dan langsung menyingkirkannya saja!” tulisnya di Instagram.

Menanggapi komentar dari seorang penggemar, Terry kemudian menambahkan, “Mereka masih tidak bisa mengambil keputusan yang benar setelah melihatnya 10 kali.”

“Saya tak ada masalah dengan offside dan tak ada yang dapat berargumen karena hanya on (side) atau off (side), jari kaki atau 1 inci, itu on (side) atau off (side) tapi VAR harus ditiadakan!”

“Biarkan wasit menggunakan layar untuk melihatnya lagi dan biarlah kendali dipegang lagi oleh orang yang ada di lapangan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA