Indonesia

Making the Leap – Tammy Abraham

Dengan adanya leap day di akhir bulan pada tahun kabisat ini, sekarang adalah saat yang tepat untuk melihat bintang-bintang muda yang telah melakukan lompatan dari pemain Akademi menjanjikan menjadi pemain senior Chelsea di beberapa musim terakhir.

Pada edisi pertama seri ini, sorotan diarahkan kepada striker Tammy Abraham, yang melanjutkan ketajaman yang diperlihatkannya di Akademi dan selama masa peminjamannya hingga ke tim utama kami di Premier League.

Perjalanan di Akademi

Tammy Abraham bergabung dengan Chelsea pada 2004 di kelompok usia Under-8 dan menjelma menjadi pencetak gol ulung bagi tim yunior di berbagai kelompok usia selama 12 tahun kemudian di Akademi. Dia tampil sangat tajam di dua musim terakhirnya sebagai pemain Akademi dengan mengoleksi 67 gol dan membantu kami menjuarai FA Youth Cup dan UEFA Youth League dua tahun berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Memetik pengalaman

Setelah diturunkan sebagai pemain pengganti di dua laga terakhir Chelsea di Premier League musim 2015/16, Abraham dipinjamkan ke Bristol City dan melanjutkan ketajamannya dalam mencetak gol bersama klub yang berlaga di divisi Championship itu. Total dia mengemas 23 gol dan memenangi penghargaan Player of the Year, Young Player of the Year, dan Top Goalscorer di klub tersebut.

Dia memang hanya mengemas delapan gol ketika dipinjamkan ke Swansea City di Premier League setahun kemudian namun dia kembali menemukan sentuhan mematikannya bersama Aston Villa di divisi Championship pada musim 2018/19, membukukan 26 gol dan masuk dalam PFA Team of the Year serta sukses membantu the Villans promosi melalui play-off.

Menembus tim utama Chelsea

Setelah kembali ke Chelsea akhir musim panas lalu, Abraham mendapat kepercayaan dari kepala pelatih baru Frank Lampard dengan diberi kaus bernomor 9. Dia membayar kepercayaan itu dengan membuka keran golnya untuk the Blues lewat sebuah brace dalam kemenangan 3-2 di markas Norwich City di laga ketiga kami musim ini. Ia bahkan membikin hat-trick pertamanya untuk Chelsea saat menggebuk tuan rumah Wolves dengan skor 5-2 pada September.

Dengan 15 gol yang sudah disumbangkannya untuk the Blues musim ini, Abraham telah menjawab semua keraguan akan kemampuannya dalam menjebol gawang lawan di divisi utama. Berkat penampilan apiknya itu, ia dipanggil untuk memperkuat tim nasional Inggris dalam laga kualifikasi Euro 2020 dan mendapat kesempatan untuk tampil perdana bersama timnas di laga kompetitif saat Three Lions berhadapan dengan Republik Ceko Oktober lalu.

Masa depan

Setelah mengukuhkan dirinya sebagai striker utama, tentunya Abraham akan berusaha mempertahankan ketajamannya bersama Chelsea demi mengamankan tempat di skuat Inggris untuk Euro 2020. Masih berusia 22 tahun, striker setinggi 194 cm ini punya masa depan cerah dan tampaknya masih akan terus memimpin lini depan the Blues di tahun-tahun mendatang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA