Berita

Lampard Membahas Bagaimana Ruben Loftus-Cheek Bisa Dimanfaatkan untuk Kontra Tottenham dan Pemain Muda Mengembalikan Performa Terbaik

Setelah mengindikasikan bahwa Ruben Loftus-Cheek akan masuk dalam skuat untuk pertandingan pembuka Premier League akhir pekan ini di Stamford Bridge malam ini, Frank Lampard menjelaskan bagaimana sang gelandang dapat dimanfaatkan sebagai pemain pengganti menghadapi Tottenham jika dia terpilih sebagai pemain cadangan.

Pemain berusia 24 tahun itu tidak bermain musim ini setelah menderita cedera Achilles Mei lalu tetapi telah meningkatkan pemulihannya dalam beberapa pekan terakhir, berlatih bersama skuat, dan tampil dalam pertandingan persahabatan di Cobham.

Dia dijadwalkan bermain dalam pertandingan Premier League 2 yang kompetitif untuk tim junior kami pekan lalu, tetapi Lampard mengungkapkan mengapa itu tidak terjadi.

"Dia punya masalah kecil jadi kami merasa itu tidak tepat untuk mengambil risiko dalam pertandingan itu," kata bos. "Itu kecil tapi itu salah satu di mana kami ingin mengendalikannya lebih daripada melihatnya bermain 90 menit untuk tim U-23 jadi kami menjauh dari itu."

Loftus-Cheek sekarang siap untuk mendapatkan tempat di skuat dan Lampard merasa dia bisa berperan saat tim posisi keempat menghadapi tim posisi kelima di SW6.

"Dia masih membutuhkan kebugaran pertandingan," jelasnya. "Dengan menempatkannya di skuat, kami berharap dia bisa berkontribusi jika dia harus masuk karena saya sudah bisa melihat kemampuannya di luar sana dan apa yang bisa dia bawa. Saya sudah mengenal mereka tetapi melihat sendiri di tempat latihan itu menyenangkan."

"Bisakah dia mempertahankan itu lebih dari 90 menit saat ini? Tidak, jadi kami harus mengusahakannya tetapi jika dia ada di bangku cadangan dia harus siap. Jika sesuatu terjadi dalam satu menit, Anda mungkin mempertimbangkan untuk tidak melakukannya tetapi jika ada peluang untuk berkontribusi maka kami tahu kualitas yang dapat ia bawa."

The Blues mengoleksi 12 poin dari 10 pertandingan liga terakhir kami dan Lampard tahu kami harus memulihkan momentum untuk mempertahankan tempat kami di empat besar Premier League. Namun, ia memahami bahw periode seperti ini bakal terjadi, terutama dengan begitu banyak pemain muda menjadi bagian penting dari skuat untuk pertama kalinya musim ini.

Mengatasi tantangan fisik dan mental dari jadwal yang menuntut di berbagai kompetisi adalah ujian untuk pemain yang paling berpengalaman tetapi ini adalah ujian yang hanya akan bermanfaat bagi para pemain muda kami dalam jangka panjang, menurut Lampard.

"Periode ini adalah periode yang diderita semua klub di Premier League, terlepas dari performa luar biasa Liverpool musim ini dan Man City dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya. "Banyak klub akan mengalami periode buruk dan secara individual Anda akan mengalami periode buruk."

"Sebagai pemain muda, Anda harus lebih memahami dan lebih peka terhadap fakta itu dapat memengaruhi kepercayaan diri karena mereka baru saja dimasukkan ke dalam tim tahun ini dan itu baru. Mata dunia tertuju pada mereka dan itu masalah besar."

"Ini adalah ujian bagi para pemain muda, dengan sifat fisik liga, dan sepanjang musim itu mungkin akan selalu datang, bahwa individu akan memiliki sedikit penurunan, jadi bagaimana mereka keluar itu pasti akan menjadi proses mereka."

"Bagaimana mereka bekerja, bagaimana mereka berlatih, dan fokus yang mereka miliki akan membawa mereka melaluinya. Saya percaya pada mereka semua, apakah mereka dalam penurunan atau tidak. Saya pikir mereka semua akan menjadi pemain top untuk klub ini tetapi mereka harus terus mendorong dan mereka harus kuat di saat-saat seperti ini."

Baca catatan pra-pertandingan Chelsea vs Tottenham

Mason Mount is one player Lampard has been working closely with to rediscover some of his early-season form but the boss indicated he had no concerns about the 21-year-old’s resilience, insisting his quality would shine through.

‘There’s competition in that area of the team so it’s not an easy selection for me week to week. I know Mason well through working with him and I know that he’s tough on himself. Probably since the last Tottenham game, he will want to have had more output in terms of assists and goals because that’s what he’s capable of.

‘He’s fine and he’s very aware of that. I have very honest conversations with Mason and I know he wants the best for himself. I see it out there every day so even if those goals and assists aren’t coming now, he’ll fight himself through that.’

Much has been made of Tottenham’s injury problems in the build-up to the London derby, particularly the absence of key attackers Harry Kane and Son Heung-min, though Chelsea also have a number of players sidelined including N’Golo Kante and Christian Pulisic. Despite the talk of absentees, Lampard knows Spurs remain tough opponents.

‘We all feel the same as managers,’ he explained. ‘When we have big players injured, you know how much you miss them but they also have a big squad.

‘We had five huge ones in pre-season and now we have four or five at the moment so we all feel that. I understand his feelings because you want all your top players fit but it doesn’t make me feel they’re any weaker. Whatever Jose [Mourinho] says, I know we’ve got a tough team coming tomorrow.’


-Follow the game on the 5th Stand, Chelsea's official mobile app!

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA