Berita

Kabar Tim: Chelsea vs Tottenham

The Blues menerapkan formasi tiga bek dengan Olivier Giroud jadi ujung tombak serangan Chelsea, sedangkan Marcos Alonso kembali jadi starter di Premier League sejak pertemuan sebelumnya di markas Tottenham pada Desember lalu.

Total ada empat perubahan dari tim dan Alonso diperkirakan akan memainkan fungsi sebagai bek sayap kanan, dengan Reece James di sisi satunya. Cesar Azpilicueta, Toni Rudiger dan Andreas Christensen mengisi tiga posisi di depan kiper.

Giroud memimpin serangan dengan didukung oleh Mason Mount dan Ross Barkley. Mateo Kovacic dan Jorginho bertugas di lini tengah. Di bangku cadangan ada Ruben Loftus-Cheek dan Tammy Abraham.

Spurs melakukan tiga perubahan dari tim yang kalah dari RB Leipzig di Liga Champions tengah pekan ini dengan memainkan Jan Vertonghen, Japhet Tanganga, dan Tanguy Ndombele. Dele Alli dicadangkan.
 

Chelsea Caballero; Azpilicueta (k), Christensen, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Barkley, Mount; Giroud

Cadangan Kepa, Zouma, Emerson, Gilmour, Loftus-Cheek, Willian, Loftus-Cheek, Abraham

Tottenham Lloris; Alderweireld, Vertonghen, Sanchez; Davies, Winks, Lo Celso, Ndombele, Tanganga; Bergwijn, Moura

Cadangan Gazzaniga, Dier, Aurier, Skipp, Fernandes, Lamela, Alli

Statistik singkat

Tottenham (29) adalah tim yang paling sering Chelsea kalahkan di Premier League.

Chelsea baru kalah sekali (pada April 2018) dari 33 pertemuan dengan Tottenham di kandang di semua kompetisi (21 menang, 11 imbang).

Dalam pertemuan sebelumnya di stadion baru Tottenham tepat sebelum Natal, pasukan Frank Lampard menang 2-0 lewat dua gol Willian yang semuanya dilesakkan di babak pertama, salah satunya dari eksekusi penalti.

The Blues mengincar dobel atas Tottenham di liga, untuk kali pertama sejak musim 2005/06.

Di antara tim-tim yang pernah dihadapi Tottenham, Chelsea adalah tim yang paling sering membobol mereka di sepanjang sejarah Premier League (100 kali).

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA