Wawancara

Andreas Christensen Soal Bermain dengan Menahan Sakit Demi Membantu Chelsea Meraih Kemenangan

Hidung patah tak menjadi penghalang bagi Andreas Christensen untuk tampil luar biasa saat the Blues menekuk Tottenham dengan skor 2-1 di Stamford Bridge dalam duel derbi London mendebarkan kemarin.

Pekan lalu bek asal Denmark ini terbang ke Milan untuk membuat masker pelindung khusus dan kemarin tampil di jantung pertahanan tim, bersama sang kapten Cesar Azpilicueta dan Toni Rudiger.

"Hidungku tak ada masalah, sangat nyaman saat mengenakan masker ini," kata Andreas. "Aku senang bisa bermain dan menunaikan tugasku untuk tim."

Penggunaan formasi tiga bek berbuah manis bagi pasukan Frank Lampard, dengan dua gol yang tercipta dari dua pemain yang kembali mengisi starting line-up – Olivier Giroud dan Marcos Alonso – mengamankan kemenangan 2-1 atas pasukan Jose Mourinho, meski sebuah gol bunuh diri Toni Rudiger di menit-menit akhir membuat pertandingan harus diselesaikan dengan lebih sulit.

Jika boleh berandai-andai, the Blues bisa dan seharusnya mencetak lebih banyak gol. Tendangan bebas Alonso menerpa mistar gawang, sementara tembakan Mason Mount dan Ross Barkley sama-sama memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan sulit.

Namun, pada akhirnya hal itu tak jadi masalah karena the Blues keluar sebagai pemenang dan Andreas puas dengan keseluruhan permainan rekan-rekannya serta menyebut kemenangan itu sebagai "tiga poin penting".

"Kupikir kami tampil brilian," imbuh si pemuda Denmark. "Ini penampilan yang sangat meyakinkan dan harus kami bangun mulai dari sekarang."

"Satu-satunya yang kurang dari keseluruhan permainan kami adalah kemasukan menjelang pertandingan usai, yang membuatnya jadi lebih mencemaskan dari yang seharusnya, karena kami sepenuhnya mengendalikan pertandingan."

"Namun kami menunjukkan konsentrasi yang baik, tetap profesional hingga akhir pertandingan, dan berhasil mengamankan tiga poin di depan para pendukung kami."

"Kemenangan ini sangat penting karena kami kembali sedikit memperlebar gap. Kami ingin ada di atas sana, mengupayakan peringkat ketiga dan di atasnya. Itulah sasaran kami."

"Ini kemenangan yang bagus untuk kami dan menjadi bekal yang bagus menjelang laga besar melawan Bayern Munich pada Selasa malam."

"Ini pertandingan yang menarik untuk kami, tentunya laga yang sulit, tapi laga yang kami nantikan. Aku pernah bermain dua tahun untuk Borussia Monchengladbach di Jerman, jadi aku tahu semua tentang Bayern dan betapa kuatnya mereka. Namun, di saat yang bersamaan, kami tim yang bagus dan ini akan jadi laga yang sulit untuk Bayern."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA