Pernyataan Klub

Hakim Ziyech Sepakati Klausul Pribadi

Hari ini Chelsea Football Club mengonfirmasikan bahwa Hakim Ziyech telah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun. Pemain internasional Maroko ini masih akan tetap bermain Ajax di sisa musim ini dan baru akan pindah ke Stamford Bridge pada musim panas.

Awal bulan ini diumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk pemain berusia 26 tahun ini dan tinggal menunggu respons si pemain terhadap klausul pribadinya.

Setelah mencapai kata sepakat, Ziyech berkata, "Saya senang dan bangga bisa bergabung dengan klub besar seperti Chelsea. Saya sudah tidak sabar menanti musim depan dan berharap kami dapat meraih pencapaian besar bersama-sama."

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan, "Kami senang Hakim akan bergabung dengan kami pada musim panas, setelah menjadi target utama klub di bursa transfer sebelumnya. Dia secara konsisten menjadi salah satu pemain serang paling berbahaya di Eropa selama beberapa tahun terakhir, yang kita lihat sendiri di dua laga melawan Ajax di Liga Champions."

"Kami mengharapkan yang terbaik untuk Hakim dan Ajax di sisa musim ini dan menantikan untuk menyambutnya di Stamford Bridge pada musim panas."

Ziyech adalah penyerang berkaki kiri dominan yang nyaman bermain di sisi kanan dan menusuk ke dalam, seperti yang kerap dia perlihatkan dalam beberapa tahun terakhir dan menciptakan efek mematikan bagi Ajax, atau di sisi kiri dengan memanfaatkan lebar lapangan untuk menyerang dan mengumpan bola ke kotak penalti.

Musim ini, suporter Chelsea telah melihat kualitas pemain depan kelahiran Belanda ini dari dekat. Di pertemuan kedua kami dengan Ajax, yang digelar di Stamford Bridge, di ajang Liga Champions, Ziyech menyuplai tiga dari empat gol tim tamu. Umpan-umpannya dari sisi kanan sangat sulit dibendung. Sebelumnya, di fase grup, dia menciptakan sebuah gol indah dari jarak 30 yard di markas Valencia.

Musim ini, hingga berita ini ditulis, Ziyech telah mengoleksi sembilan gol di semua kompetisi. Tak ada pemain yang punya catatan lebih banyak dari empat assist yang dibukukannya di Liga Champions musim ini.

Di antara delapan liga teratas Eropa sejak musim 2017/18, Ziyech ada di urutan pertama untuk urusan assist dan penciptaan peluang, dan di urutan ketiga untuk jumlah tembakan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA