Analisis

Giroud dan Azpilicueta Membahas Kemungkinan Titik Balik dan Kedalaman Skuat Kami

Tidak ada yang dapat menghilangkan senyum dari wajah Olivier Giroud setelah gol indahnya membuat kami meraih tiga poin melawan Tottenham, dan setelah pertandingan sang striker berbicara secara rinci tentang golnya dan pentingnya kemenangan derby London.

Giroud menjadi starter untuk pertama kalinya sejak November dan hanya yang ketiga di liga musim ini, tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda menurun, memimpin lini depan dengan otoritas, dan membawa kami unggul dengan penyelesaian kaki kiri yang terkontrol saat laga berjalan 15 menit.

"Ini pergerakan yang bagus dengan Jorginho, itu adalah pemahaman yang bagus dan saya tahu bola akan ada di sana," ujar Giroud menjelaskan golnnya.

"Bola jatuh di kaki kanan saya. Saya tidak bisa memindahkannya ke kaki kiri saya, jadi saya mencoba untuk menendangnya. Ross meneruskan dan saya beruntung bola kembali setelah membentur tiang. Itu adalah perasaan yang menyenangkan bagi saya, saat yang baik, dan saya sangat senang telah membantu tim untuk menang."

"Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Saya ingin berbicara tentang semangat tim. Kami menunjukkan karakter yang hebat. Kami tahu itu mungkin semacam titik balik karena kami kehilangan sedikit kepercayaan diri di kandang. Itu bagus untuk bangkit kembali dan mendapatkan kemenangan sulit melawan rival. Saya sudah tiga bulan berada di tribun, jadi itu adalah hari yang istimewa bagi saya dan bagi kita semua. Saya merasa sangat senang!"

Cesar Azpilicueta memberikan performa ulet untuk membatasi Tottenham hingga sangat sedikit menciptakan peluang. Seperti yang sering terjadi antara 2016 dan 2018, pemain Spanyol itu diposisikan di sisi kanan dalam formasi tiga bek, dan sistem itulah yang sekali lagi membantu kami mendapatkan kemenangan dari rival London utara kami.

"Ini bekerja dengan sempurna," kata kapten.

"Kami telah menunjukkan selama musim kami dapat beradaptasi dengan sistem yang berbeda. Setiap pertandingan berbeda, tetapi di atas taktik kami tahu apa arti permainan ini bagi semua orang di klub sepakbola ini. Kami tahu performa kandang kami bukan yang terbaik, dan mereka ingin membalas dendam setelah kami mengalahkan mereka 2-0. Kami menunjukkan karakter dan semangat yang hebat."

"Kami adalah sebuah pasukan," tambah Azpi ketika ditanya tentang dimasukkannya Giroud dan pencetak gol lainnya, Marcos Alonso.

"Kami harus siap untuk setiap pertandingan. Sulit ketika Anda tidak bermain, semua orang ingin membantu tim, semua orang terus berlatih keras dan berjuang untuk berada di tim. Kompetisi adalah apa yang memberi tim nilai ekstra di mana setiap orang dapat mendorong hingga batas akhir mereka."

Azpilicueta juga memberikan komentarnya soal keputusan untuk tidak memberi Giovani Lo Celso kartu merah di babak kedua, dengan PGMOL kemudian mengakui bahwa gelandang Spurs tersebut seharusnya mendapatkan kartu merah.

"Saya bukan pemain yang suka terjatuh karena saya pemain bertahan, saya tangguh, dan saya melakukan pelanggaran, tetapi itu bukan kesalahan saya karena itu adalah injakan yang keras di tulang kering saya. Saya langsung merasakannya."

"Saya terkejut itu bukan kartu merah, bahkan bukan kartu kuning. Jelas semua orang membuat kesalahan tetapi ketika Anda memiliki banyak replay, itu harusnya bisa lebih mudah."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA