Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea - Dua Pemain jadi Bintang di Liga Champions

Dalam rangkuman aksi-aksi pemain pinjaman kami, dua pemain the Blues tampil menawan di Liga Champions pekan lalu.

Di luar Inggris

Dua pemain pinjaman kami tampil mengesankan di fase gugur Liga Champions. Ethan Ampadu (foto di atas) mendapat kesempatan langka dengan dimainkan sejak menit pertama oleh RB Leipzig yang bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Pemain muda asal Wales itu tampil luar biasa saat membantu timnya meraih kemenangan 1-0.

Di malam yang sama, Mario Pasalic jadi jantung permainan Atalanta yang secara mengejutkan menang telak 4-1 atas Valencia, lawan kami di fase grup, di leg pertama babak 16 besar liga Champions – pertama kalinya dalam sejarah mereka. Gelandang asal Kroasia itu sukses membuat dua assist dan bahkan nyaris mencatatkan namanya di papan skor San Siro.

Pemain lain yang kami pinjamkan ke Italia juga meraih kemenangan di Eropa pada tengah pekan. Victor Moses bermain sejak menit pertama saat Inter menang 2-0 di markas Ludogorets di Liga Europa. Namun demikian, Atalanta dan Inter sama-sama tidak tampil di Serie A karena pertandingan mereka masuk dalam empat pertandingan yang ditunda akibat isu penyebaran virus corona.

Getafe juga memetik kemenangan di babak 32 besar Liga Europa dan lagi-lagi lawan kami di fase grup yang jadi korbannya. Ajax, yang finis di peringkat ketiga Grup H dan ditransfer ke kasta kedua kompetisi Eropa, kalah di leg pertama di Spanyol. Pemain sayap pinjaman kami, Kenedy, turun dari bangku cadangan dan sukses mencetak gol krusial di masa stoppage time untuk menjadikan skor 2-0. Dia kembali jadi pemain pengganti dalam laga di La Liga pada Minggu malam, turun ketika timnya tertinggal 2-0 dan akhirnya menyudahi laga dengan kekalahan 3-0 dari tangan tim tamu Sevilla.

Masih di Eropa, Tiemoue Bakayoko jadi starter bagi Monaco yang bermain imbang 1-1 di Dijon yang berarti mereka dipastikan terlempar dari persaingan perebutan tiket ke Liga Champions di Ligue 1 Prancis. Sementara, Lucas Piazon tampil selama 45 menit pertama saat Rio Ave menang di Tondela di divisi utama liga Portugal. Kini mereka bercokol di peringkat lima klasemen.

Di divisi dua liga Belanda, Ike Ugbo dan Roda JC terpeleset dan harus menerima kekalahan ketiga beruntun mereka, kali ini dari pemuncak klasemen SC Cambuur yang menurunkan George McEachran sebagai pemain pengganti. Juan Castillo menyuplai assist untuk Ajax Under-21 yang menang 2-0 di kandang Helmond Sport, hasil yang membantu mereka bertahan di peringkat ketiga klasemen.

Start perdana Charlie Brown bagi Union Saint-Gilloise di divisi dua liga Belgia berakhir dengan kemenangan 5-3 di Leuven. Meski timnya tampak akan menang mudah setelah unggul 3-1 ketika dia ditarik keluar di menit ke-58.

Nathan dan Atletico Mineiro juga memetik kemenangan, di Copa Sudamericana. Namun, kemenangan 2-0 atas tim tamu Union itu belum cukup untuk meloloskan mereka dari babak pertama setelah kalah agregat 3-2.

Di sekitar Inggris

Swansea City kini tinggal berjarak lima poin dari zona playoff divisi Championship usai menaklukkan Huddersfield Town dengan skor 3-1. Conor Gallagher mengkreasikan gol ketiga mereka di masa perpanjangan waktu, untuk memastikan kemenangan. Marc Guehi tidak diturunkan oleh the Swans dan setali tiga uang bagi Trevoh Chalobah untuk tim tamu.

Jake Clarke-Salter tampil selama 77 menit saat Birmingham City bermain imbang 3-3 dengan tim tamu Sheffield Wednesday. Dengan hasil ini, kedua tim tersebut tetap bertahan di papan tengah klasemen Championship.

Di League One, Jamal Blackman dan Bristol Rovers nampak akan bisa menyulitkan Sunderland yang tengah dalam permainan terbaiknya hingga kartu merah di babak kedua yang diikuti dengan gol telat membuat mereka harus menyerah 3-0.

Penampilan ke-30 Josh Grant untuk tim yang berkompetisi di League Two, Plymouth, musim ini berakhir prematur ketika harus ditarik keluar di babak pertama saat skor seimbang 1-1 dengan Macclesfield pada laga tengah pekan. Bos Pilgrim, Ryan Lowe, yakin cedera betisnya tidak parah dan berkata, “Kami harap ini bukan cedera panjang, hanya cedera ringan yang perlu disembuhkan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA