Berita

Kovacic: Pertandingan Ini untuk Dinikmati dan Membuktikan Kualitas Kami

Juara Liga Champions tiga kali, Mateo Kovacic, percaya the Blues memiliki peluang besar untuk menunjukkan bahwa kami dapat bersaing di level tertinggi ketika kami bertemu Bayern Munich untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar.

Kovacic menjuarai kompetisi ini bersama Real Madrid pada tahun 2016, 2017, dan 2018, tampil sebagai pemain pengganti dalam dua laga perempat final melawan Bayern di tengah kesuksesan tersebut. Menjelang pertemuan pertamanya dengan raksasa Jerman sebagai pemain Chelsea, ia berbicara kepada media di Stamford Bridge untuk menantikan pertandingan ini.

"Bayern memiliki seluruh pasukan dengan pemain hebat, jadi besok akan sulit tetapi itu normal pada tahap ini di Liga Champions," kata Kovacic.

"Kami memiliki tim yang bagus, mereka juga bermain bagus, tetapi tidak ada banyak perbedaan antara kami dan Bayern."

"Liga Champions indah untuk dimainkan dan kami dapat membuktikan diri kami lagi, seperti yang kami lakukan melawan Tottenham. Ini akan sulit tetapi kami siap. Kami menyukai pertandingan-pertandingan besar ini, jadi saya harap kami akan menikmati permainannya."

Data Day: Chelsea v Tottenham - Kovacic Pendribler dan Pengumpan Terakurat

Ketika ditanya saran apa yang akan ia sampaikan kepada rekan satu timnya yang kurang berpengalaman, Kovacic mengatakan menikmati pertandingan adalah kuncinya, seraya menambahkan bahwa pertandingan sebesar ini membuat mudah bersemangat.

Pemain asal Kroasia itu mengungkapkan akan ada pekerjaan taktis yang difokuskan pada analisis kekuatan dan kelemahan Bayern di hotel tim nanti malam, dan dia juga menggarisbawahi bagian yang dapat dimainkan para suporter kami, dengan harapan dukungan luar biasa yang dibuat di Stamford Bridge pada hari Sabtu bisa kembali terulang. Denga padatnya jadwal Premier League itu berarti Bayern bisa lebih banyak berisitrahat ketimbang kami, tapi dia mengharapkan perlawanan dari kami.

"Di Stamford Bridge kami mengalami masa-masa sulit musim ini. Tim-tim lawan datang ke sini, bermain bertahan, dan sulit untuk melewati mereka, tetapi Bayern tidak akan melakukannya."

"Mereka akan bermain seperti kami. Ini akan menjadi permainan terbuka yang akan kami nikmati."

Kovacic juga ditanya apakah dia pikir dia telah menjadi pemain lini tengah yang lebih baik sejak bekerja dengan Frank Lampard, dan setelah dengan rendah hati mengakuinya  dia mengungkapkan telah membuat beberapa langkah maju tahun ini.

"Saya tidak tahu! Saya pikir saya menjalani musim yang baik di bawahnya, tapi saya pikir saya bisa melakukan lebih banyak lagi. Saya memiliki komunikasi yang baik dengannya, saya mengasah kelemahan saya dalam permainan, saya banyak berbicara dengannya dan menganalisis permainan saya."

"Saya pikir saya menjadi pemain yang lebih baik, tetapi ini normal karena saya semakin dewasa, saya berada di usia yang baik, dan saya merasa baik."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA